Thursday, April 5, 2018

Cara reboot Ponsel Xiaomi ke Recovery mode (Mi Recovery)

Kita semua tahu ponsel Xiaomi sudah diinstal sebelumnya dengan mode Pemulihannya sendiri yang disebut sebagai " pemulihan Mi ". Banyak dari Anda mungkin tidak menyadari hal ini, sehingga menemukan kesulitan boot ke mode pemulihan. Seperti pemulihan top lainnya seperti TWRP, CWM, dan Philz, Mi Recovery juga menawarkan beberapa layanan seperti Clear Wipe Cache Data, Hapus Data Pengguna, Hapus Reset, Terapkan pembaruan baru, dan banyak lagi. Jika Anda baru menggunakan MIUI ROM dan tidak tahu cara boot ke mode Recovery, maka di sini kita memiliki tutorial sederhana yang sama.

Jika Xiaomi Anda tidak termasuk recovery Mi, unduh dari sini dan instal secara manual. Ini kompatibel dengan sebagian besar ponsel Xiaomi MIUI 8 termasuk Redmi Note 3, Redmi Note 4 , Mi5 / Mi5c / Mi5s, Mi Max, Mi Mix, Redmi Note 4x, Mi Note 2, Redmi 3 / 3s / Prime, dan banyak lagi. Juga Cara menginstal TWRP Recovery pada perangkat Xiaomi 5.

Boot Xiaomi MIUI ponsel ke mode Mi Recovery

Ada dua cara untuk mem-boot ponsel Xiaomi Anda ke mode recovery Mi - 1. Via Updater App dan 2. Via kombinasi tombol Perangkat Keras. Mari kita pelajari kedua metode itu satu demi satu.
Metode 1: Via Aplikasi Updater
Ini adalah salah satu metode paling sederhana untuk mem-boot perangkat MIUI Anda ke mode Mi Recovery. Di sini Anda perlu meluncurkan aplikasi Mi Updater di perangkat Anda. Baca terus untuk panduan lengkap -
1. Buka laci aplikasi dan buka aplikasi Updater (ada di dalam folder alat).
2. Cari tiga titik yang ada di sudut kanan atas layar. Ketuk di atasnya.
3. Di sini Anda akan melihat daftar berbagai opsi. Cari "Reboot ke mode Recovery" dan ketuk di atasnya.
4. Di layar berikutnya, Anda perlu mengkonfirmasi tindakan dengan mengetuk "Reboot now".
5. Itu dia! Sekarang Anda telah berhasil masuk ke mode Mi Recovery.
Metode 2: Melalui kunci Kombinasi Perangkat Keras
Ini adalah metode lain untuk mem-boot perangkat Xiaomi Anda ke mode Recovery. Alih-alih Aplikasi Updater, tombol kombinasi perangkat keras digunakan untuk masuk ke Mi Recovery. Metode ini akan sangat berguna setiap kali perangkat Anda terkunci karena upaya salah saat membuka kunci pola.
1. Matikan ponsel Anda.
2. Tekan dan tahan tombol Volume Naik + Daya bersama-sama sampai Anda melihat logo Mi.
3. Lepaskan tombol dan pilih opsi Pemulihan Mi.
4. Sekarang ponsel Xiaomi reboot ke mode pemulihan Mi.
5. Itu panduan sederhana tentang cara memasuki mode Pemulihan pada perangkat Xiaomi Mi atau Redmi.
Seberapa baik panduan itu bekerja untuk Anda? Beri tahu kami di komentar di bawah. Juga bagikan pos dengan teman-teman Anda di Facebook dan biarkan mereka membantu dalam mem-boot smartphone mereka ke mode Recovery.