Thursday, April 5, 2018

Daftar ROM Kustom Terbaik untuk Xiaomi Mi A1 (Android Oreo)

Mencari ROM yang layak untuk perangkat Android One Anda? Lihat daftar ROM kustom terbaik untuk Xiaomi Mi A1berdasarkan Android Oreo.
Xiaomi masuk ke platform Android One untuk pertama kalinya, ketika mengumumkan Mi A1 kembali pada tahun 2017. OEM biasanya menjalankan perangkat lunak MIUI yang sangat dimodifikasi pada semua perangkatnya. Namun, itu berubah dengan Mi A1. Menjadi bagian dari inisiatif Android One, perangkat ini menjalankan sistem operasi Android dengan salah satu dari kelebihan tambahan. Ponsel ini praktis memadukan perangkat keras Xiaomi yang terpuji dan kualitasnya, dengan perangkat lunak yang diberdayakan Google. Awalnya datang dengan Android 7.1.2 Nougat dan sekarang dapat diperbarui ke Android 8.0 Oreo.
ROM Kustom Terbaik untuk Xiaomi Mi A1 - Android Oreo
Daftar ROM Kustom Terbaik untuk Xiaomi Mi A1 (Android Oreo)
Meskipun firmware stok paling baik dalam menyediakan pengalaman perangkat lunak yang stabil, itu bisa menjadi kejatuhan bagi mereka yang mengharapkan penyesuaian berat. Dalam hal ini, pengguna hanya dapat memilih ROM khusus, yang tidak hanya akan membawa versi Android terbaru tetapi daftar panjang fitur pihak ketiga bersama dengan itu. Jika Anda sudah menjelajahi dasar ROM kustom, Anda akan terkejut melihat jumlah ROM khusus yang tersedia untuk perangkat. Dan memilih dari daftar ini cukup memakan waktu. Kami akan menyimpannya untuk Anda. The daftar ROM kustom terbaik untuk Xiaomi Mi A1 di sini untuk membantu Anda menemukan satu untuk gaya Anda dan penggunaan.

ROM Kustom Terbaik untuk Xiaomi Mi A1 berdasarkan Android Oreo

Pencarian untuk menemukan ROM kustom terbaik untuk perangkat Android Anda bisa tanpa batas. Mempertimbangkan jumlah firmware pihak ketiga yang kami miliki untuk perangkat tertentu, cukup sulit untuk memilih dan menginstal hanya satu. Itu karena setiap ROM berbeda dari yang lain berdasarkan beberapa aspek, seperti fitur, kinerja, masa pakai baterai, dan umpan balik pengguna. Tidak mudah menemukan ROM khusus yang menciptakan keseimbangan yang tepat di antara semuanya. Atau Anda mungkin lebih memilih fitur daripada kinerja / baterai, atau sebaliknya. Nah, mana pun itu, daftar ROM kustom terbaik untuk Xiaomi Mi A1 akan membantu Anda memilih satu untuk Anda.

1. AOSP Extended 5.3 ROM

ROM Kustom Terbaik untuk Xiaomi Mi A1 - AOSP Extended ROM
Ini adalah salah satu ROM khusus yang paling populer berdasarkan Android 8.1 Oreo. AOSP Extended bertujuan mengirimkan UI Google Pixel ke perangkat OEM lain seperti Mi A1, plus dengan beberapa fitur lainnya.
Nama 'AOSP' dalam nama ROM sudah menunjukkan bahwa ini didasarkan pada kode AOSP saham. Tetapi dengan itu, itu juga membawa daftar fitur tambahan yang dipilih dari ROM kustom utama lainnya. Ini secara alami tidak berarti bahwa ROM akan membawa masing-masing dan setiap fitur dari ROM lainnya. Tetapi hanya yang memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan perangkat sesuai keinginan mereka. Untuk menambahkan, itu juga mendukung Mesin Tema Substrat. Yang berarti Anda dapat menyesuaikan antarmuka dengan banyak tema yang tersedia di Play Store.
AOSP Extended adalah salah satu ROM kustom terbaik untuk Xiaomi Mi A1. Ini dikemas dalam banyak pilihan kustomisasi langsung ke pengaturan perangkat untuk kemudahan akses. Di antaranya, beberapa yang utama tercantum di bawah ini.
  • Latar Belakang QS Header OmniROM
  • Microg Proyek dukungan
  • Desktop yang Diperluas
  • Isyarat khusus
  • Kustomisasi menu daya
  • Tampilan ambien lanjut
  • Penghambat Wakelock
  • AEXPapers - Wallpaper AOSP Extended default
  • Kontrol Pie Android Paranoid
Proyek untuk Mi A1 dikelola oleh anggota senior XDA, Harvey_Spectar . Tim secara resmi mendukung perangkat dan menyediakan build yang diperbarui setiap minggu. Untuk diskusi dan informasi lebih lanjut, kunjungi utas XDA resmi .

Unduh AOSP Extended 5.3 ROM untuk Xiaomi Mi A1

2. Kebangkitan Remix 6.0 ROM

ROM Kustom Terbaik untuk Xiaomi Mi A1 - Resurrection Remix 6.0 ROM
Yang kedua dalam daftar ROM kustom terbaik untuk Xiaomi Mi A1 adalah Ressurection Remix 6.0. Ini memiliki basis pengguna yang sangat besar dan dikenal untuk membawa Android 8.1 Oreo ke banyak perangkat, secara tidak resmi.
RR dikenal paling baik karena kemampuannya untuk menciptakan keseimbangan sempurna antara kinerja dan fitur-fitur terbaru. Sudah ada sejak 2012 ketika build pertama dirilis berdasarkan Android ICS. Awalnya, Remix Kebangkitan dibangun di atas kode CyanogenMod. Itu lebih lambat dari tahun 2016 ketika dipindahkan ke kode sumber Google AOSP. Selama bertahun-tahun ini, ROM telah berkembang secara eksponensial dan sekarang menjadi salah satu ROM kustom paling terkenal yang tersedia untuk perangkat Android.
ROM menawarkan ruang khusus untuk sejumlah opsi kustomisasi. Ini berkisar dari bilah status, navbar, pengaturan cepat, hingga layar kunci dan gerakan. Beberapa fitur utama dari Resurrection Remix 6.0 meliputi:
  • Peluncur Trebuchet
  • Konfigurasi RR
  • Gaya Terbaru yang Dapat Disesuaikan
  • OmniSwitch
  • Menu boot ulang lanjutan
  • Tuner UI Sistem
  • SELinux Switch
  • Layar Langsung
ROM juga termasuk OTA updater inbuilt untuk menjaga perangkat Anda diperbarui ke versi terbaru setiap saat. Proyek ini ditangani oleh anggota gunung halang senior anggota XDA . Kunjungi utas XDA resmi untuk informasi dan diskusi lebih lanjut.

Unduh Ressurection Remix 6.0 untuk Xiaomi Mi A1

3. ROM crDroid

ROM Kustom Terbaik untuk Xiaomi Mi A1 - ROM CrDroid
Salah satu ROM yang paling diremehkan dalam perkembangan saat ini adalah 'crDroid'. Tentu saja, tidak ada antarmuka bling-bling atau dimodifikasi seperti ROM lainnya. Tapi ada sesuatu tentang crDroid yang membuatnya luar biasa. ROM adalah tentang stabilitas, kinerja, dan baterai. Karena ini didasarkan pada kode LineageOS 15.1, Anda dapat mengharapkan beberapa kesamaan dalam hal opsi kustomisasi. Ini termasuk pilihan untuk men-tweak pengaturan cepat, status bar, navbar, layar kunci, dll. Selain itu, Anda akan dapat menikmati semua fitur Android 8.1 Oreo standar.
Bagi mereka yang lebih menyukai stabilitas dan kinerja daripada yang lain, pasti harus memberikan coba untuk crDroid 4.1 ROM. Proyek ini ditangani oleh anggota senior arunassain XDA Anda dapat mengunjungi utas XDA resmi dan memeriksa bagaimana pengguna mendukung ROM untuk kinerja dan masa pakai baterai yang tidak perlu dipertanyakan.

Unduh crDroid 4.1 ROM untuk Xiaomi Mi A1

4. LineageOS 15.1 ROM

ROM Kustom Terbaik untuk Xiaomi Mi A1 - LineageOS 15.1 ROM
Yang ketiga dalam daftar ROM kustom terbaik kami untuk Xiaomi Mi A1 adalah LineageOS 15.1. Sekali lagi, ROM didasarkan pada Android 8.1 Oreo.
CyanogenMod, sekarang berganti nama menjadi LineageOS adalah salah satu ROM kustom tertua dan terpopuler untuk Android. Rilis resmi dari versi terbaru dibuat sebulan yang lalu. Berada pada Android 8.1 Oreo, ia menghadirkan semua fitur standar. Tapi masih banyak yang harus ditambahkan. LineageOS telah dikenal karena penuh dengan opsi kustomisasi, dan itu tidak akan mengecewakan Anda tentang hal itu. Di bawah ini adalah daftar beberapa fitur utama yang akan dilayani oleh LineageOS.
  • Wallpaper LineageOS baru
  • NavBar tuner
  • Profil kinerja khusus
  • Penjaga Privasi
  • Tata letak PIN orak-arik
  • Aplikasi LineageOS seperti Snap Camera, Eleven Music Player, Audio FX dan banyak lagi.
LineageOS 15.1 untuk Mi A1 dibawa ke pengguna oleh anggota senior XDA abhishek987 . Meskipun ROM secara tidak resmi porting ke Mi A1, itu masih benar-benar stabil dan bebas dari masalah besar. Pengguna yang telah menginstal ROM sangat mendukung masa pakai baterai dan kinerja yang tahan lama. Anda juga dapat mengunjungi thread XDA resmi untuk changelog dan dukungan langsung dari pengembang.

Unduh LineageOS 15.1 untuk Xiaomi Mi A1

5. dotOS 2.1 ROM

ROM Kustom Terbaik untuk Xiaomi Mi A1 - dotOS 2.1 ROM
ROM lain berbasis Android 8.1 Oreo dengan fokusnya sangat tinggi pada aspek kinerja dan stabilitas adalah dotOS (DroidOnTime OS). Tidak seperti crDroid, dotOS didasarkan pada kode AOSP. ROM dikenal karena sifatnya yang minimal dan bertujuan pada perangkat kisaran rendah ke menengah, seperti Mi A1. Ini hanya memuat pilihan kustomisasi untuk membantu Anda men-tweak antarmuka dasar, tanpa mengorbankan stabilitas pada saat yang bersamaan.
'dotOS' juga menawarkan seperangkat wallpaper buatan tangan sendiri untuk paling sesuai dengan desain UI kustom. ROM memiliki OTA Updater in-house sendiri untuk membantu Anda menjaga Mi A1 Anda selalu diperbarui dengan versi ROM terbaru. Jadi jika Anda mencari ROM ringan / bersih hanya dengan jumlah minimal pilihan penyesuaian, maka dotOS adalah sesuatu yang tidak boleh Anda lewatkan. ROM dikembangkan dan dikelola langsung oleh mohancm pengembang utama .
Ini adalah salah satu ROM kustom terbaik untuk pengguna Xiaomi Mi A1 yang mencari stabilitas dan kinerja. Anda juga dapat mengunjungi  XDA resmi untuk dukungan langsung dan diskusi.

Unduh dotOS 2.1 ROM untuk Xiaomi Mi A1

6. ROM Pengalaman Piksel

ROM Kustom Terbaik untuk Xiaomi Mi A1 - ROM Pengalaman Pixel
ROM Pengalaman Piksel paling dikenal untuk menghadirkan port Android Oreo untuk perangkat rentang rendah. Tidak lama kemudian ROM mulai berkembang di semua aspek utama dan terus menambahkan dukungan untuk berbagai perangkat OEM. ROM saat ini didasarkan pada Android 8.1 Oreo, dikemas dengan GApps, dan semua barang khusus Pixel. Ini termasuk Peluncur Pixel 2 , wallpaper, ikon, font , animasi boot, dan banyak lagi. Pengalaman Piksel bebas dari opsi tambahan atau opsi penyesuaian apa pun.
ROM ini telah diporting ke Mi A1 oleh anggota senior Soiau XDA Jika Anda ingin mendapatkan tampilan mirip Pixel pada Mi A1 Anda, maka 'Pixel Experience' bisa menjadi ROM Anda. Menurut pengguna yang telah menginstal ROM, masa pakai baterai fantastis dan aplikasi dan fitur khusus Pixel hanya membuatnya lebih baik. Untuk diskusi, mengirimkan bug, atau changelog merujuk pada utas XDA resmi .

Unduh Pixel Experience ROM untuk Xiaomi Mi A1

  • ROOM
  • GApps (Sudah termasuk)

7. CarbonROM Nod

Saya ROM kustom terbaik untuk Xiaomei A1 - CarbonROM Nod
CarbonROM baru-baru ini mengumumkan versi ROM baru 'Noct' yang didasarkan pada Android 8.1 Oreo. Ini adalah salah satu ROM kustom terbaik untuk Xiaomi Mi A1, mempertimbangkan sejumlah besar opsi yang ditawarkan untuk men-tweak perangkat lunak.
ROM datang ke eksistensi dengan tujuan untuk membawa lebih banyak kustomisasi ke pengalaman Android saham. Ini jelas lebih terlihat seperti hub untuk sejumlah besar pilihan kustomisasi. Bersamaan dengan itu, CarbonROM juga menambahkan dukungan lapisan Substratum. Yang berarti Anda dapat secara ekstensif memberi tema pada UI tanpa banyak kerumitan. Ada satu fitur unik dalam ROM yang mungkin tidak Anda temukan di yang lain. Dan ini adalah fitur baru dari Pixel 2-like Now Playing. Jadi setelah Anda menginstal CarbonROM, telepon akan secara otomatis mendeteksi lagu-lagu terdekat untuk Anda. Itu hanya menggores permukaan.
CarbonROM untuk Mi A1 sedang dipertahankan secara tidak resmi oleh XDA Dikenali Pendapat deadman96385 . Untuk setiap diskusi, pelaporan bug atau changelog, lihat utas XDA resmi.

Unduh CarbonROM Noct cr-6.1 untuk Xiaomi Mi A1

Kesimpulan

Memilih salah satu dari daftar ROM kustom terbaik untuk Xiaomi Mi A1 sangat subjektif dan tergantung pada permintaan pengguna. Beberapa mungkin lebih suka kustomisasi besar atas stabilitas, sementara yang lain hanya akan mencari pengganti stabil sempurna untuk firmware saham. Kami telah membuat daftar dua petunjuk di bawah ini untuk mempermudah proses pengambilan keputusan bagi Anda.
  • Untuk stabilitas, kinerja, dan baterai -> dotOS, crDroid, dan Pengalaman Pixel
  • Untuk fitur dan penyesuaian ekstensif -> Resurrection Remix 6.0, AOSP Extended, CarbonROM, dan LineageOS 15.1
Daftar ini akan diperbarui setelah kami menemukan lebih banyak ROM untuk perangkat. Jadi jangan lupa untuk mem-bookmark posting ini dan terus memperbarui perangkat Anda setiap saat. Setelah Anda menginstal ROM favorit Anda, Anda dapat secara opsional melakukan root menggunakan Magisk atau SuperSU .
Jadi ini adalah daftar ROM kustom terbaik kami untuk Xiaomi Mi A1 berdasarkan Android Oreo. Kami berharap ini akan membantu Anda memilih yang terbaik sesuai dengan penggunaan Anda. Jika Anda merasa bahwa kami kehilangan ROM, maka bagikan kami melalui komentar. Jangan lupa menyebutkan bagaimana itu bisa membawa keunikan ke perangkat.

No comments: