Thursday, March 1, 2018

Cara Root & instal Recovery TWRP Xiaomi Mi A1 (TISSON)

Xiaomi Mi A1 merupakan smartphone berbasis android pertama yang diluncurkan oleh Xiaomi untuk pengguna India. Ponsel ini merupakan kombinasi yang sangat baik dari Hardware, Software, Design dengan setup Dual Rear Camera. 

 Di sini, di sini, kita akan melihat Cara Unlock Bootloader & Menginstal Pemulihan TWRP pada Mi A1 dan Root Xiaomi Mi A1.

cara root dan isntal twrp xiaomi mi a 1 tanpa pc
cara root dan isntal twrp xiaomi mi a 1 tanpa pc

Mi A1 adalah ponsel Xiaomi yang berbasiskan pada Google Android One Project untuk pengguna India.  

The Phone for Hardware menyediakan Xiaomi sendiri & Software oleh Google. Anda akan melihat pengalaman pengguna Android lengkap di telepon itu.  

Itu berarti tidak ada OS MIUI di ponsel itu. Namun, Anda masih bisa flash MIUI 9 di Mi A1 tapi saya tidak tahu mengapa seseorang membutuhkan MIUI 9 lebih dari Firmware yang disediakan oleh Google.  

Saya telah melihat banyak pengguna yang jatuh cinta dengan Stock Android.

 Secara pribadi, saya adalah penggemar berat Android Stock & jika ini disediakan oleh Google maka sangat memilikinya.

Datang untuk root smartphone ini, Setelah memeriksa semua forum & saran Pengembang. Saya telah menemukan 3 metode kerja untuk root Mi A1. Ketiga metode itu diuji secara pribadi oleh saya dan saya bekerja untuk saya sekarang. Anda bisa mengg


unakan metode apapun untuk membasmi perangkat ini atau menggunakan metode ini dengan nyaman. Ingatlah bahwa untuk metode yang disebutkan cara root dan isntal twrp xiaomi mi a 1 tanpa pc di bawah ini, Anda memerlukan bootloader yang tidak terkunci.  

Mari kita mulai?

Harap backup file penting Anda sebelum melanjutkan ke root perangkat android Anda. Jika ada yang salah Anda harus memiliki cadangan file penting Anda.


Download driver ADB & Fastboot & Install di komputer Anda.
     Download Pemulihan TWRP untuk MI A1
     Download twrp-installer-tissot.zip & Letakkan di tempat penyimpanan internal perangkat ini.
     Download Magisk-v13.4-Pixel-beta2-build1.zip. Tempatkan file ini bersama dengan installer pemulihan twrp di penyimpanan internal perangkat.

Aktifkan USB Debugging & OEM Unlocking pada MI A1:


Buka Pengaturan> Tentang Telepon> Klik 7 kali Terus-menerus pada Nomor Bangun. Ini akan mengaktifkan Opsi Pengembang.

Sekarang, kembali ke Settings. Buka opsi Pengembang, Dari pilihan Aktifkan Debugging USB.

Sekali lagi Pergi ke Settings> Developer options> Enable OEM Unlock.

1. Unlock Bootloader dari Mi A1

Anda perlu Unlock diberikan, Anda harus memerlukan Unlock bootloader yang tidak terkunci pada perangkat ini. Makanya, di langkah pertama ini akan unlock bootloader. Namun, Anda bisa membaca tutorial mendalam untuk Unlock Bootloader dari Xiaomi Mi A1 di sini.

1) Pergi ke folder tempat Anda meletakkan file Pemulihan TWRP.


Buka Command Prompt pada windows anda. Untuk membuka Command Windows, tekan kanan klik mouse bersamaan dengan memegang tombol shift.Dari pilihan pilih "Open Command Window here". Anda akan melihat jendela Command telah dimulai di layar komputer Anda.Pada Beberapa OS Windows, Anda akan melihat "Open Power shell", bukan Command Window.


2) Sekarang, Matikan perangkat Anda & Boot perangkat Anda ke mode fastboot. Tekan tombol Power on dengan tombol Volume down untuk boot ke mode fastboot.


3) Sambungkan telepon Anda ke komputer menggunakan kabel USB.


4) Di Command Prompt, Ketik kode berikut, Untuk memeriksa apakah perangkat Anda terhubung atau tidak.


perangkat fastbootJika akan menunjukkan perangkat Anda jika berhasil tersambung. Sekarang, Cukup letakkan perintah berikut untuk Unloc
k bootloader.

fastboot oem unlockIni akan Unloc
k bootloader perangkat Anda dalam beberapa detik. Itu dia! Anda telah berhasil Unlock bootloader Mi A1.

Sekarang, Kepala ke atas untuk menginstal pemulihan TWRP pada perangkat Anda untuk berbagai keperluan atau untuk menginstal akar Magisk.2. 


Instal Pemulihan TWRP pada Mi A1 & Install Magisk Root untuk memberikan Root AccessTWRP sekarang tersedia untuk perangkat ini.  


Anda dapat dengan mudah mengubah pemulihan khusus ini pada perangkat Anda menggunakan mode fastboot. cara root dan isntal twrp xiaomi mi a 1 tanpa pc Dengan Pemulihan TWRP Anda dapat menginstal Custom ROMs, Kernels & file zip yang dapat diputar lainnya.

1) Sekali lagi boot perangkat Anda ke mode Fastboot menggunakan tombol Power on + Volume down.


2) Sambungkan telepon ke komputer menggunakan kabel USB.


3) Buka folder tempat Anda meletakkan pemulihan twrp.


4) Kita akan melakukan boot ke recovery twrp lalu akan flash recovery twrp yang akan menginstall TWRP Recovery secara permanen pada perangkat Anda.


5) Sekarang, Sekali lagi buka Command Window di komputer untuk terakhir kalinya. Cepat membuka Command Window dengan menekan klik kanan mouse bersamaan dengan menahan tombol shift.


6) Di Command Window, Ketik kode berikut untuk boot ke TWRP Recovery Interface.fastboot boot twrp.img


Dalam beberapa detik Anda akan berada di antarmuka Pemulihan TWRP sekarang.7) Pilih "Gesek untuk mengizinkan modifikasi". Dari menu pilih "Install". Pilih file "twrp-installer-tissot.zip" & "Magisk-v14.0.zip" & Instal file ini.


8) Setelah berhasil berkedip kembali ke menu utama antarmuka pemulihan. Ketuk "Reboot" & pilih "Slot B".


9) Kembali ke menu utama pemulihan twrp. Ketuk pada "Reboot" dan pilih "Bootloader" dan tekan "Do not Install". Ini akan me-restart perangkat Anda menjadi Mode Fastboot.


10) Sekali lagi ketik perintah yang sama fastboot boot twrp.img. Anda akan boot ke Pemulihan TWRP dalam beberapa detik.


11) Sekarang, Gesek untuk mengizinkan modifikasi. Kemudian lagi flash "twrp-3.1.1-1-installer-tissot.zip" dan "Magisk-v13.4-Pixel-beta2-build1.zip".Sumber: dhananjaytech.com


12) Akhirnya, kembali ke menu utama TWRP, tekan Reboot> System & do not install.


    
selamat anda sudah membaca cara root dan isntal twrp xiaomi mi a 1 tanpa pc 100% berhasil

No comments: