Tuesday, April 24, 2018

Cara Root Dan Install TWRP Recovery Oppo A37


Oppo A37 rooting dan pemulihan

Jika Anda memiliki  Oppo A37, yang merupakan saingan besar bagi orang-orang seperti   smartphone seriXiaomi Redmi Note.
Jika Anda adalah penggemar Android, dan ingin melakukan Root dan Instal TWRP recovery pada kekasih Anda, maka Anda telah mendarat di halaman yang tepat. Dalam perjalanan artikel ini, kami akan memandu Anda melalui proses untuk melakukan root Oppo A37.
Jika Anda ingin memaksimalkan potensi perangkat keras Oppo A37 Anda, maka rooting dan flashing custom recovery seperti TWRP adalah perhatian utama. ROM Saham sering memiliki fitur terbatas dan tidak didukung dalam arti Kustomisasi. Ketika Anda memiliki perangkat yang sudah di-root dan juga mem-flash TWRP, maka Anda bebas menginstal ROM, Mod, Kernel, dan Xposed dll, serta banyak aplikasi yang membutuhkan akses root agar berfungsi dengan benar. Anda dapat dengan mudah me-root perangkat dengan One Click Android Root Tool, baik melalui PC atau melalui APK, yang merupakan proses cepat.

Prasyarat

Pastikan untuk memeriksa nomor model Anda, yang harus:
  • Oppo A37
Anda harus memastikan bahwa sebelum melakukan rooting ponsel Anda, Anda telah membaca tuntas penafian dan Anda setuju untuk melanjutkan lebih jauh risiko Anda.
  • Telepon Harus Dibebankan
Setidaknya ponsel Anda harus diisi 70%, yang lain, dapat menyebabkan komplikasi kadang-kadang saat bereksperimen. Mengapa mengambil risiko, cobalah untuk mengisi daya penuh.
  • Cadangkan
Jika Anda akan melakukan root pada ponsel Anda atau menginstal ROM Kustom, itu adalah kebiasaan yang baik untuk membuat cadangan telepon Anda. Buat cadangan semua media Anda seperti gambar, video, dan semuanya di PC dan kontak Anda di Cloud.
  • Aktifkan USB Debugging
(Hanya berlaku untuk metode PC, Lewati jika Anda akan menggunakan metode APK)
Anda harus mengaktifkan opsi debugging USB dengan masuk ke Pengaturan, Aplikasi dan opsi Pengembang.
Unduh Untuk Rooting Oppo A37
Unduh driver perangkat dari situs web produsen, jika tidak PC KingRoot akan menginstal driver di komputer Anda. (Catatan: Metode aplikasi tidak memerlukan driver apa pun, karena berfungsi tanpa PC) 
Unduh KingRoot APK untuk Android dari  sini . 
Unduh KingRoot untuk Windows dari  sini .
Unduh Oppo Tool 1.6.5 di sini .
Unduh TWRP Recovery 3.1.1 di sini .

Prosedur untuk Root Oppo A37 (Tanpa PC dengan KingRoot APK)

Pastikan Anda telah mengunduh file yang diperlukan (tautan di bagian pra-syarat dari artikel ini). Kemudian, lanjutkan ke langkah-langkah.
Langkah 1:  Buka browser telepon Anda dan masukkan alamat:  www.kingroot.net . Kemudian Unduh KingRoot APK untuk Android.
Langkah 2:  Segera setelah KingRoot selesai, segera ketuk bilah pemberitahuan drop-down untuk memulai proses instalasi.
Langkah 3:  Jika secara default perangkat Anda disetel ke 'Pasang Diblokir', maka Anda mungkin mendapatkan pesan 'pemasangan diblokir'. Jangan repot-repot cukup tekan 'Install anyway (unsafe)' untuk melewati yang sama, atau secara manual aktifkan instalasi dalam pengaturan. Pengaturan> Kunci layar dan keamanan> Sumber tidak dikenal dan aktifkan yang sama.

Langkah 4:  Setelah mengaktifkan instalasi, Anda akan diminta dengan layar instalasi 'KingRoot'. Cukup ketuk 'Instal' untuk memulai proses instalasi. Setelah instalasi selesai, ketuk 'tombol terbuka' dan ini akan memulai aplikasi KingRoot.
Langkah 5:  Tanpa membuang waktu, tekan tombol 'Coba' diikuti 'Dapatkan sekarang' tepat di bawah 'Akses root tidak tersedia'. Ini akan memulai proses rooting.
Langkah 6:  Sekarang, proses rooting telah selesai dan selesai. Setelah perangkat Anda di-root, Anda akan kembali ke layar utama, dan ini akan menyelesaikan proses rooting.

Cara Melakukan Root Oppo A37 (Dengan PC dengan KingRoot untuk Windows)

Langkah 1:  Jalankan file setup 'KingRoot for Windows PC' dan instal perangkat lunak. Setelah proses instalasi selesai, klik (selesai untuk menyelesaikan pengaturan.
Langkah 2:  Setelah mengaktifkan Mode USB Debugging 'Aktif', hubungkan Oppo A37 Anda ke komputer melalui kabel USB. Setelah perangkat dicolokkan, KingRoot akan secara otomatis mendeteksi nomor Model dan versi Android perangkat. Jika komputer Anda sudah menginstal driver, maka itu akan menjadi proses cepat, jika tidak KingRoot akan menginstal driver (Koneksi Internet diperlukan).
Langkah 3:  Jika Mode USB Debugging sudah diaktifkan, maka Anda akan melihat tombol 'Root (Mencoba untuk melakukan root) pada layar. Cukup klik pada tombol 'Root' dan ini akan memulai prosesnya.
Langkah 4:  Monitor proses rooting dengan progress percentage bar, dan prosesnya akan selesai dalam beberapa menit. Perangkat akan reboot beberapa kali selama proses.

Prosedur untuk Flash TWRP Recovery pada Oppo A37

Langkah 1: Pastikan Anda telah mengunduh Oppo Tool di komputer Anda. Sekarang, instal yang sama, dan buka. Lalu pergi ke bootunlocker, lalu cukup tekan tombol 'UNLOCK' dan 'TEMPER'.
Langkah 2: Cukup unduh alat rashr flash atau flashify dari Google Playstore.
Langkah 3: Sekarang, buat cadangan pemulihan stok perangkat.
Langkah 4: Sekarang, flash pemulihan TWRP dengan alat flashify atau rashr flash, lalu boot ke pemulihan.
Selesai
Selamat, sekarang Anda telah meng-root Oppo A37. Sekarang, Anda dapat menginstal Xposed Framework, dan menyesuaikan smartphone Anda sesuai preferensi Anda. Jika Anda ingin memverifikasi, Anda dapat mengunduh dan memeriksa Status Root melalui  aplikasi Root Checker .

No comments: