Tuesday, April 3, 2018

CARA MENGUBAH JARINGAN HANYA 3G ATAU HANYA 4G DI PONSEL XIAOMI / MI / REDMI

Ada suatu masa ketika saya menggunakan smartphone saya dalam mode 2G saja. Ini hanya karena layanan 3G tidak umum kembali pada tahun 2012 sehingga saya dapat menghemat baterai jika saya menggunakan mode 2G saja. Tetapi saat ini orang bahkan tidak dapat berpikir tentang hidup tanpa koneksi 3G atau 4G di smartphone mereka. Ada kalanya Anda pergi ke suatu tempat di mana jaringan 2G dan 3G adalah leher dan leher dan telepon Anda terus menerus beralih antara 3G dan 2G. Ini terjadi bertaruh koneksi 2G dan 4G juga. Jadi Anda berharap dapat menghindari sakelar jaringan otomatis dan tetap berada di jaringan 3G atau 4G tanpa memperlambat kecepatan data. Smartphone pertama saya Samsung Galaxy Ace memiliki fitur untuk memasukkannya ke mode 3G saja. Tapi sekarang saya menggunakan smartphone Xiaomi Mi (Redmi Note 3) menjalankan MIUI yang tidak memungkinkan Anda melakukan ini - secara default. Inilah bagaimana Anda dapat mengatasi keterbatasan ini.

APA SAJA OPSI YANG DIBERIKAN OLEH MIUI SECARA DEFAULT?

Jika Anda menggunakan smartphone Xiaomi yang berbasis MIUI seperti Redmi Note 4, Redmi 4 dll, Anda memiliki akses ke pengaturan jenis jaringan yang diinginkan dengan masuk ke Pengaturan> Pengaturan kartu SIM> SIM1 / SIM2> Jenis jaringan yang dipilih.
Biasanya ini menampilkan tiga opsi berikut:
  • Lebih suka LTE
  • Lebih suka 3G
  • 2G saja (menghemat baterai)


Pilihan default untuk semua kartu sim akan menjadi pilihan pertama (LTE) tetapi karena Anda dapat melihat tidak ada pilihan untuk 3G saja atau hanya 4G.

CARA MENGAKTIFKAN HANYA WCDMA / LTE SAJA

Tidak ada opsi langsung untuk melakukannya. Tetapi Anda dapat melakukannya dengan mudah dengan mengakses opsi pengujian dan info ponsel. Ada dua cara bagaimana Anda dapat mengakses info telepon.
  • Tekan * # * # 4636 # * # * dari dialer telepon Anda atau
  • Buka Pengaturan> Tentang ketuk telepon secara terus menerus pada “Memori internal” 4 kali.
Tidak masalah cara Anda mengaksesnya. Anda akan mendapatkan layar seperti di bawah ini.
mengakses info ponsel miui
  • Informasi Telepon1 terkait dengan SIM 1
  • Informasi Telepon2 terkait dengan SIM2
Ketuk sim Anda ingin mengubah pengaturan jaringan. Anda akan mendapatkan layar dengan banyak informasi mengenai SIM dan jaringan Anda.
Temukan bagian disetel jenis jaringan yang disodorkan. Di sini Anda dapat menemukan hampir semua kombinasi mode jaringan yang mungkin. Beberapa jenis jaringan mungkin tidak berlaku untuk model ponsel Anda. Jadi, tentukan pilihan Anda dengan cermat
  • Untuk mengatur SIM dalam mode 3G saja, pilih WCDMA saja
  • Hanya untuk 4G, pilih hanya LTE
ubah jaringan ke mode apa pun
Sekarang segera netwok harus diubah ke jenis jaringan yang disodorkan. Jika Anda tidak mengingat pilihan default setelah mengubahnya ke sesuatu yang tidak Anda yakini, ubah pilihan untuk mengikuti.
  • TD-SCDMA, GSM / WCDMA dan LTE (Berlaku untuk India)
Anda tidak perlu me-restart telepon Anda untuk membuat perubahan ini berlaku. Pastikan Anda menyadari apa yang Anda ubah dalam pilihan lain jika tidak ada kemungkinan Anda akan mengacaukan segalanya.

1 comment:

LOVELYZ TRILOGY said...

mantap ini min, makasih sudah share disini
alat pemisah LCD