Sunday, August 12, 2018

Mi A2 dan A2 Lite Diluncurkan - Harga, Spesifikasi, dan Ketersediaan

Setelah begitu banyak kebocoran, spekulasi, pernyataan dari perusahaan, Mi akhirnya meluncurkan Mi A2 dan Mi A2 lite - penerus dari Android One Mi A1 tahun lalu. Ini terjadi bahkan setelah perusahaan melanjutkan untuk menyatakan secara resmi bahwa tidak ada perangkat seperti Mi A2 pada kartu. Namun tidak ada yang kurang, perangkat di sini akhirnya. 

Mi A2 Desain Mi A2 olahraga semua tubuh aluminium dengan melengkung. Layar 2,5D melengkung 5,99 "(dengan rasio aspek 18: 9) pada ponsel dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 5 dan ketebalan telepon hanya 7,3 mm. Tidak ada headphone jack pada perangkat yang tidak mengherankan. sebagai Mi 6X tidak memilikinya juga. Kamera







Kamera pada generasi ini adalah upgrade besar dari generasi sebelumnya. Ponsel ini sekarang olahraga AI Dual Rear Camera. Lensa utama adalah 12 MP Sony IMX486 sensor dan lensa kedua adalah 20MP Sony IMX376 sensor. Kedua lensa memiliki aperture lebar f / 1,75. Lensa utama memiliki ukuran piksel 1,25 µm dan yang kedua memiliki 2 µm 4-in-1 Super-Pixel. Ini harus memberikan kinerja cahaya rendah yang sangat baik dan meningkatkan kedalaman lapangan juga. Kamera dilengkapi AI Portrait Mode yang didukung oleh pembelajaran Mesin yang membantu Anda mengambil foto potret yang lebih baik bahkan dalam cahaya rendah.


Kamera depan adalah 20 MP Sony IMX376 sensor dengan selfie-light 4500k yang akan membantu menangkap selfie besar di malam hari. Sensor ini juga menggunakan 4-in-1 Super-pixel yang membuat ukuran piksel sebesar 2μm. Kamera depan memiliki mode AI Portrait juga. Ia menggunakan algoritme canggih untuk membuat foto potret menjadi lebih baik. Kamera memiliki kemampuan HDR Otomatis yang menghasilkan bidikan hebat. 

Kinerja
Mi A2 didukung oleh QualComm Snapdragon 660 SoC yang menggunakan core Kryo terbaru untuk kinerja luar biasa dan efisiensi termal. Ponsel ini berhasil mendapatkan skor 139,208 pada benchmark AnTuTu. Ini dipasangkan dengan RAM 6GB LPDDR4X hingga 128GB penyimpanan eMMC 5.1 built-in. 
Perangkat ini menggunakan baterai 3000mAh untuk menyalakan perangkat dan konektor Type-C untuk mengisi daya. 

Perangkat lunak
Ponsel di bawah program Android One hadir dengan Android 8.1 dan akan berada di antara beberapa perangkat pertama untuk mendapatkan Android P secara resmi. Google menawarkan penyimpanan tanpa batas di aplikasi Foto dan beberapa fitur tambahan sementara tetap mempertahankan UI minimalis. Google juga telah mengintegrasikan Google Lens langsung ke aplikasi kamera ponsel ini. 

Harga dan Ketersediaan
Perangkat ini tersedia dalam warna Emas, Biru, dan Hitam. Telepon mulai dari € 249 (~ $ 20.000) untuk varian 4GB + 32GB, € 279 (~ ₹ 22,500) untuk varian 4GB + 64GB dan € 349 (~ 28.000) untuk varian 6GB + 128GB. 

Mi A2 Lite



Desain
Ponsel ini hadir dengan desain bodi aluminium dengan layar 5,84 inci. Ponsel ini hadir dengan desain takik menabrak rasio aspek hingga 19: 9 memberi Anda sedikit lebih banyak layar dan lebih sedikit bezels. Garis antena pada ponsel ini tidak sebagai imersif seperti pada A2. Mereka dapat dilihat dengan jelas tetapi masih terlihat bagus dan tidak menghalangi keseluruhan desain. 

Camera
Mi A2 Lite hadir dengan kamera belakang Dual (12MP + 5MP). Lensa utama dilengkapi dengan ukuran piksel 1.25μm. kamera depan yang satu ini adalah penembak 5MP namun kedua kamera fitur mode Portrait AI untuk menangkap gambar potret besar. 

Kinerja
Ponsel ini hadir dengan QualComm Snapdragon 625 SoC yang sama dengan chipset lama tetapi Xiaomi mengatakan masih menawarkan performa yang luar biasa bahkan pada tahun 2018 jika dibandingkan dengan chipset lain dari kisaran ini. 
A2 Lite didukung oleh program Android One juga dan dilengkapi dengan semua fitur yang termasuk seperti penyimpanan tanpa batas, lensa Google, pembaruan lebih cepat. 

Baterai
Mi A2 Lite olahraga yang lebih besar 4000mAh baterai yang digabungkan dengan efisiensi Snapdragon 625 harus memberikan daya tahan baterai yang hebat. Telepon ini dilengkapi dengan Dual Graphite Graphite Pyrolytic yang membantu menjaga ponsel lebih dingin hingga 2 ° C. 

Tersedianya
Ponsel ini akan tersedia dalam warna Emas, Biru, dan Hitam yang sama. Harga mulai dari € 179 (~ $ 14,500) untuk varian 3GB + 32GB dan € 229 (₹ 18,500) untuk varian 4GB + 64GB. Satu hal yang perlu diperhatikan adalah bahwa Mi A2 Lite tidak akan tersedia di Indonesia.

No comments: