Sunday, August 12, 2018

2 Cara Mudah untuk Mencadangkan Data Smartphone Xiaomi ke PC (atau Mac)

Cadangkan data ponsel Xiaomi ke PC
Pencadangan data adalah bagian penting dari kehidupan digital. Kami menangkap begitu banyak informasi di perangkat seluler kami seperti ponsel cerdas Android dan iPhone Apple yang tidak dapat kami hapus secara tidak sengaja atau hilang karena kerusakan perangkat. Tetapi melakukannya secara manual cukup merepotkan. Anda harus menghubungkan perangkat ke PC dan kemudian memindahkan berbagai jenis data dengan menyeret dan menjatuhkan file dan folder. Meskipun demikian, Anda tidak akan dapat mencadangkan semuanya karena beberapa data tidak dapat diakses dengan cara ini, seperti mencadangkan kontak atau pesan teks. Jika Anda memiliki smartphone Xiaomi, maka prosesnya sedikit lebih mudah karena klien desktop Mi PC Suite yang dikembangkan oleh perusahaan untuk tujuan ini.
Tetapi kadang-kadang, bahkan utilitas ini tidak berfungsi sebagaimana mestinya, dan Anda tidak memiliki cadangan yang tepat untuk semua data di ponsel Anda. Kesalahan seperti perangkat tidak terdeteksi atau masalah koneksi USB cukup umum. Jika berhasil, itu bagus. Tetapi bagaimana jika tidak? Kami akan menunjukkan kepada Anda cara menggunakan Mi PC Suite untuk mencadangkan data ke PC Anda, tetapi kami juga akan menunjukkan kepada Anda alternatif yang sangat andal jika metode pertama tidak berhasil untuk Anda karena suatu alasan.

Metode 1: Menggunakan Mi PC Suite (Tidak tersedia untuk Mac)

Mi PC Suite adalah klien desktop yang dikembangkan untuk membantu mengelola data pada smartphone Xiaomi dan perangkat seluler. Ini adalah aplikasi yang cukup kuat, dan pembaruan beta 3.0 baru yang datang pada bulan April membawa dukungan untuk Android 6.0 Marshmallow dan perangkat Xiaomi yang lebih tinggi dengan MIUI. Masalahnya adalah masih banyak bug dengan manajemen file untuk video, foto, dan penjelajahan file. Jika Anda menggunakan rilis publik resmi, Anda akan terjebak dengan perangkat lunak yang belum diperbarui selama tiga tahun! Namun, cukup mudah untuk membuat cadangan perangkat Xiaomi Anda bahkan dengan versi lama dari perangkat lunak desktop ini.
Langkah-langkah untuk melakukan pencadangan dijelaskan di bawah ini:
Langkah 1: Unduh aplikasi Mi PC Suite dari sumber resmi di http://pcsuite.mi.com/ dan instal di PC Anda.
Langkah 2: Dari modul yang tersedia, pilih antarmuka Cadangan. Di sini, Anda akan melihat tanggal pencadangan terakhir, dan akan ada tautan untuk mengelola cadangan. Jika Anda memiliki banyak cadangan, ini adalah tempat Anda dapat melihat semuanya. Di bagian bawah halaman itu Anda akan melihat opsi bernama 'Cadangkan Sekarang'.
Mi PC Suite versi bahasa Indonesia 1
Langkah 3: Mengeklik opsi itu akan membuat cadangan baru untuk semua data pada perangkat Xiaomi Anda. Anda juga dapat melihat file cadangan dan mengembalikannya di lain waktu menggunakan opsi kelola cadangan.
Metode ini cukup sederhana, tetapi seperti yang disebutkan sebelumnya, ada beberapa bug jika Anda menggunakan versi beta. Versi yang lebih lama hanya akan mendukung perangkat Mi3 dan Mi4, yang sangat disayangkan jika Anda memiliki perangkat baru seperti Xiaomi Mi5 yang mengagumkan. Jika itu adalah situasi Anda, maka Anda dapat mencoba metode yang lebih andal seperti yang kedua dijelaskan di bawah ini.

Metode 2: TunesBro Android Manager (PC & Mac)

TunesBro Android Manager adalah rangkaian modul komprehensif untuk pengelolaan data tanpa batas di perangkat Android dan iOS. Perangkat Android yang berisi modul Backup & Restore memiliki fungsi lain seperti rooting, perbaikan, transfer, pemulihan dan banyak lagi, tetapi modul Backup & Restore itu sendiri adalah utilitas yang berfungsi penuh dan kuat.
Perangkat lunak ini telah diuji secara menyeluruh selama beberapa tahun dan di semua merek Android smartphone, tablet dan perangkat seluler lainnya. Alasan jutaan pengguna di seluruh dunia mempercayai perangkat lunak adalah karena sangat andal dan sangat efektif tidak peduli apa yang ingin Anda lakukan dengan Xiaomi atau perangkat seluler lainnya.
Perangkat lunak ini dirancang secara intuitif sehingga pengguna baru merasa nyaman dari awal, dan modul disusun dengan rapi menjadi beberapa bagian. Dalam setiap modul, Anda akan menemukan semua fitur dari fungsi tertentu itu.
Langkah 1: Pergi ke situs resmi TunesBro dan unduh salinannya . Pilih dari opsi Mac atau PC tergantung pada komputer Anda. Sekarang instal aplikasi dengan mengikuti petunjuk di layar.
Langkah 2: Luncurkan aplikasi dan hubungkan smartphone Xiaomi Anda ke komputer menggunakan kabel USB. Ini akan secara otomatis terdeteksi oleh perangkat lunak, dan Anda akan melihat berbagai modul yang disebutkan sebelumnya. Klik pada Backup & Restore, dan pada layar berikutnya Anda akan melihat konfirmasi bahwa perangkat Anda terhubung.
Langkah 3: Anda memiliki opsi untuk melihat semua cadangan sebelumnya yang Anda buat, dan Anda akan melihat opsi untuk 'Cadangkan' dan satu lagi untuk 'Kembalikan'. Klik yang pertama.
Langkah 4: Pada layar berikutnya Anda akan ditunjukkan semua tipe data yang diidentifikasi pada perangkat Xiaomi Anda. Pilih semuanya (dipilih secara default) atau hanya yang ingin Anda masukkan ke dalam cadangan. Sekarang tentukan tujuan target untuk file backup, dan klik pada 'Backup'.
Backup ponsel Xiaos Tunesbro
Langkah 5: Setelah proses selesai (dibutuhkan beberapa menit), Anda akan diberikan opsi untuk melihat file yang di-backup. Dan begitulah. Anda dapat memutus sambungan perangkat dan mematikan PC Anda.
Metode yang mudah ini dirancang khusus untuk pengguna Android umum. Ini tidak memerlukan manuver rooting atau rumit oleh pengguna, dan itu dapat diselesaikan dalam beberapa menit. Perangkat lunak ini terus diuji dan di-tweak untuk perangkat yang baru dirilis dan versi Android, sehingga Anda dapat yakin bahwa itu akan bekerja pada perangkat Mi terbaru.

No comments: