Monday, April 9, 2018

Cara memperbaiki kesalahan tutup aplikasi Google Penelusuran di perangkat Xiaomi


Google merilis versi publik Android 8.0 Oreo sepanjang perjalanan kembali pada bulan Agustus 2017, dan telah memakan waktu berbulan-bulan untuk OEM Android untuk membawanya ke perangkat andalan mereka. Di antara responden yang lambat ini adalah Xiaomi, yang akhirnya merilis rilis stabil Oreo pada MIUI 9 untuk Mi 6 dan Mi Mix 2 .
Pengguna Xiaomi di China tidak memiliki akses ke Google Play Store di tempat pertama, tetapi bahkan pengguna Xiaomi di luar wilayah tersebut telah melaporkan bahwa Kerangka Kerja Google crash cukup teratur. Jika Anda mem-flash ROM MIUI 9 versi Cina pada perangkat Anda, kemungkinan besar Anda akan menghadapi masalah yang sama, dalam hal ini di sini yang perlu Anda
lakukan.

Langkah 1: Pasang layanan Kerangka Google

Menginstal aplikasi Kerangka Google tidak memerlukan apa pun yang luar biasa, karena Anda akan langsung menginstal aplikasi sistem dalam format APK mereka. Namun, Anda perlu mengaktifkan menginstal aplikasi dari Sumber Tidak Dikenal dengan menuju ke Pengaturan - Keamanan .
Bagaimana cara memperbaiki-Google-Search-app-force-close-error-on-Xiaomi-perangkat-1
  • Unduh dan ekstrak file Oreo-Google Apps Apks-ifelixit.zip ke folder di direktori penyimpanan internal perangkat Xiaomi Anda.
  • Ketuk masing-masing file APK untuk menginstalnya satu per satu, tetapi pastikan untuk menekan tombol Selesai setelah Anda menginstalnya dan bukan Buka
  • Reboot perangkat Xiaomi Anda setelah semua file APK telah diinstal.

Langkah 2: Memperbarui Layanan Kerangka Google

Sekarang setelah Anda menginstal dan menjalankan Layanan Kerangka Kerja Google, Anda perlu memperbaruinya ke versi terbaru yang tersedia untuk memastikan bahwa aplikasi Google tidak macet.
Bagaimana cara memperbaiki-Google-Search-app-force-close-error-pada-Xiaomi-device-2
  • Buka aplikasi Google Play Store tempat Anda akan diminta memasukkan kredensial akun Google Anda untuk masuk.
  • Tekan tombol menu tiga baris di sudut kiri atas dan gulir ke bawah untuk membuka Pengaturan
  • Gulir ke bawah ke bagian Tentang layar dan ketuk pada tab versi Play Storeuntuk memperbaruinya ke versi terbaru.

Langkah 3: Pasang Pengaturan Google Mitra

Akhirnya, untuk memperbaiki menu Google Penelusuran yang rusak pada perangkat Xiaomi Anda dan untuk mendapatkan fungsi Asisten Google, Anda perlu menginstal file APK Pengaturan Google Mitra .
  • Cukup unduh file APK Google Mitra Langkah dari tautan ini .
  • Instal APK seperti Anda melakukan sisa aplikasi Kerangka Google.
  • Nyalakan ulang perangkat Xiaomi Anda dan periksa untuk melihat aplikasi Google jika semuanya berfungsi.

Beri tahu kami di bagian komentar jika panduan ini akhirnya membantu Anda mendapatkan Google Penelusuran dan aplikasi yang berfungsi di perangkat Xiaomi Anda.

No comments: