Sunday, January 14, 2018

Android 8.0 Oreo Update Xiaomi Redmi 5 Plus bisa rilis pada Q3 2018


Xiaomi Redmi 5 dan Redmi 5 Plus adalah dua selfie terbaik yang memasarkan smartphone yang tersedia dalam kategori harga sub-$ 150. Pasangan ini merupakan penerus Redmi 4 dan Redmi Note 4 dimana model penjualan panas perusahaan untuk tahun 2017. Kini, Xiaomi mengamati hasil penjualan yang sama untuk Redmi 5 dan Redmi 5 Plus.

Mereka yang telah membeli perangkat Redmi 5 ini mungkin bertanya-tanya apakah itu layak untuk update Android 8.0 Oreo atau tidak? Untuk semua pengguna, inilah segalanya tentang pembaruan Redmi 5 Plus Android 8.0 Oreo, termasuk pembaruan perangkat lunak lainnya seperti MIUI 10.


Xiaomi Redmi 5 Plus Android 8.0 Update: Tanggal PeluncuranMeski, Xiaomi adalah salah satu vendor smartphone top China yang selalu mengecewakan penggemarnya dengan tidak menggelar update Android. Sebagai gantinya, perusahaan tersebut 

mengeluarkan pembaruan kulit MIUI sendiri. Terbaru adalah MIUI 9, sebagian besar ponsel Xiaomi Mi & Redmi sudah mulai menerimanya. 

 Tapi seiring berjalannya waktu, Xiaomi benar-benar bekerja keras dalam update Android. Setelah meluncurkan Android 8.0 Oreo untuk Mi A1, perusahaan tersebut sekarang telah mulai merekrut penguji beta Oreo untuk Mi Mix 2.

Meskipun hal ini tidak menjamin bahwa Redmi 5 dan Redmi 5 Plus memang akan diupgrade ke Android 8.0 Oreo, mengingat belum ada konfirmasi resmi dari Xiaomi.


 Namun catatan perusahaan untuk upgrade Android Redmi 4 memberi harapan. Xiaomi Redmi 4 adalah perangkat anggaran yang berjalan di Android 6.0.1 Marshmallow di luar kotak. Beberapa bulan yang lalu, perangkat tersebut menerima upgrade Android Nougat yang utama.

Jadi, ini memberi hit bahwa Redmi 5 Plus juga akan menerima upgrade Android utama di beberapa titik di masa depan. Tidak ada tanggal rilis resmi untuk update, tapi ada yang bisa menduga di suatu tempat di Q3 2018.


Android 8.0 Oreo menghadirkan beberapa fitur baru termasuk mode picture-in-picture, kerangka kerja IsiOtomatis, aplikasi Setelan yang didefinisikan ulang, notifikasi tunda, font yang dapat diunduh, Font dalam XML, ikon adaptif, API Webview, dan banyak lagi.
Redmi 5, Redmi 5 Plus MIUI 10 Upgrade

Ya, Redmi 5 dan Redmi 5 Plus akan berada di antara ponsel Xiaomi yang mendukung MIUI 10. Tidak diragukan lagi, update akan berbasis Android 8,0 Oreo. Jadi, mungkin saja untuk melihat Xiaomi brining Android Oreo ke handset Redmi 5 Plus bersamaan dengan update MIUI 10-nya. Anda juga dapat memeriksa MIUI 10 - Release Date, Eligible Devices, and Features.