Sunday, January 14, 2018

Cara Dan Trik Download & instal Recovery TWRP untuk Redmi 5A, 5A Prime / Y1 Lite Plus


Setelah sukses besar dari smartphone seri "Redmi 4", Xiaomi memperkenalkan model seri "Redmi 5" terbarunya, Redmi 5A, Note 5A Prime, dan Note 5A.  

Xiaomi Redmi 5A adalah penerus Redmi 4A dengan sedikit perbaikan pada perangkat keras sementara Redmi Note 5A (Redmi Y1 Lite) dan Redmi Note 5A Prime (Redmi Y1) adalah handset selfie focused. 

Pengguna yang sudah memiliki perangkat ini mungkin mencari pemulihan TWRP resmi. Jadi, di sini kita sudah berbagi tutorial lengkap tentang cara mendownload dan menginstal Pemulihan TWRP di Redmi 5A, Redmi Note 5A Prime / Y1, dan Note 5A / Y1 Lite.

Prosesnya melibatkan penggunaan driver ADB & Fastboot, jadi pastikan untuk menginstalnya sebelum memulai prosesnya. Tanpa banyak omong kosong, ikuti panduan langkah demi langkah kami tentang cara menginstal Pemulihan TWRP resmi di Redmi 5A, Catatan 5A Perdana, & Catatan 5A


Persiapan:


     Pastikan untuk membuat cadangan semua data penting Anda - SMS, Kontak, Media dan Call log dll.
     Aktifkan USB Debugging dari Settings> Developer options. Jika Anda tidak dapat menemukan opsi pengembang, buka Setelan> Tentang Telepon dan ketuk versi MIUI 7-10 kali.
     Tingkat baterai pada perangkat Anda harus 75% atau lebih. Jika tidak, isi dulu.
     Setup driver ADB & Fastboot pada PC.
     Buka Bootloader


Penafian: Nasihat Xiaomi tidak bertanggung jawab atas kerusakan yang terjadi pada perangkat Anda selama atau setelah proses instalasi. Lanjutkan langkah-langkah di bawah ini dengan risiko Anda sendiri.Download Pemulihan TWRP untuk Redmi 5A, Catatan 5A Prime / Y1, dan Catatan 5A / Y1 Lite

Redmi 5A - DownloadRedmi 5A Prime / Redmi Y1 - Download

 

Catatan Redmi 5A / Redmi Y1 Lite - Download Cara menginstal Pemulihan TWRP resmi di Redmi 5A, Catatan 5A Prime / Y1, dan Catatan 5A / Y1 Lite

1. Pertama, buka bootloader dari ponsel Xiaomi Anda. Anda bisa mengikuti panduan tentang cara membuka bootloader ponsel Mi & Redmi [metode resmi].

2. Download file gambar Pemulihan TWRP (berdasarkan model perangkat Anda) dari link di atas ke komputer Anda. Sekarang ganti nama file recovery menjadi twrp.img dan copy di folder fastboot.


3. Pergi ke folder Fastboot dan tekan terus tombol Shift dan klik kanan di manapun di folder. Dari daftar pilihan, Anda perlu memilih "Open command window here".


4. Ambil kabel USB dan hubungkan perangkat Xiaomi Anda dengan PC.


5. Berikan perintah pertama:


bootloader reboot adbPerintah ini mem-boot perangkat Redmi Anda ke mode Fastboot.perangkat fastbootPerintah ini mencantumkan perangkat yang terhubung ke PC dalam mode Fastboot.fastboot flash recovery twrp.imgPerintah ini berkedip TWRP Recovery pada perangkat Anda.


6. Setelah TWRP berhasil melintas pada perangkat MIUI Anda, ketik perintah terakhir ini untuk melakukan boot ulang perangkat Anda.fastboot reboot


Dengan perintah di atas, Anda telah berhasil me-reboot perangkat Anda ke mode sistem dengan pemulihan TWRP resmi terpasang. Sekarang Anda bisa menikmati flashing mods, custom ROM, dll dengan menggunakan pemulihan TWRP.

Setiap masalah selama prosedur instalasi di atas, beri tahu kami di komentar di bawah ini.

   

No comments: