Saturday, June 10, 2017

Install Android 7.1.1 Lineage Nougat OS 14.1 ROM di Galaxy A5

Install Android 7.1.1 Lineage Nougat OS 14.1 ROM di Galaxy A5. Melihat Galaxy A5, cukup jelas bahwa Samsung telah pasti membawa beberapa spesifikasi berkualitas tinggi ke smartphone kelas menengah.Setelah lama menunggu, baru-baru ini Samsung secara resmi meluncurkan firmware Android 6.1.2 Marshmallow untuk smartphone ini. Ada kemungkinan sangat kecil bahwa Samsung secara resmi akan merilis Android 7.0 Nougat OS untuk Galaxy A5. Jadi selalu pilihan yang lebih baik untuk pergi untuk custom ROM pihak ketiga tidak resmi daripada menunggu firmware resmi terbaru. Dengan cara ini Anda bisa menikmati dan merasakan spesifikasi terbaru dari update Android yang baru diluncurkan. Ada banyak pengembang Android di luar sana yang terus-menerus mengerjakan berbagai perangkat hanya untuk memberi Anda versi terbaru secara tidak resmi.
Instal Android 7.1.1 Nougat berbasis Lineage 14.1 ROM di Galaxy A5 Screenshot 1
Instal Android 7.1.1 Nougat berbasis Lineage 14.1 ROM di Galaxy A5 Screenshot 2
Baru-baru ini DeadSquirrel01, anggota senior komunitas xda mengembangkan ROM kustom Lineage OS 14.1 khusus untuk smartphone Samsung Galaxy A5. ROM ini berbasis Android OS terbaru 7.1.1 Nougat dan benar-benar stabil sesuai pengembang. Karena Galaxy A5 memiliki beberapa spesifikasi yang menakjubkan, kompatibilitas RAM dan perangkat keras, OS Lineage 14.1 ini berjalan cukup lancar dan tanpa satu lag. Beberapa spesifikasi Galaxy A5 termasuk prosesor quad-core 1.2GHz Cortex-A53 dengan chipset Qualcomm Snapdragon 410 64-bit, memori internal 16GB, RAM 2GB, baterai 2300mAh, kamera 13 megapiksel, kamera depan 5 megapiksel, layar sentuh super AMOLED capacitive 5 inci , Corning Gorilla Glass 4 dan masih banyak lagi. Dengan spesifikasi hebat seperti itu, jelas bahwa Galaxy A5 bisa menangani ROM custom apapun berdasarkan OS terbaru.Pengguna Android yang tertarik untuk mengalami ROM ROM OS 14 Line OS yang benar-benar stabil pada perangkat Samsung Galaxy A5 SM-A500 mereka dapat melanjutkan lebih jauh ke panduan sebenarnya yang kami berikan di bawah ini.
Instal Android 7.1.1 Nougat berbasis Lineage 14.1 ROM di Galaxy A5 Screenshot 3
Instal Android 7.1.1 Nougat berbasis Lineage 14.1 ROM di Galaxy A5 Screenshot 4
Penolakan:
Proses flashing ini beresiko dan sedikit perubahan bisa merusak ponsel Anda sepenuhnya. Oleh karena itu sangat dianjurkan untuk mengikuti dan mencoba setiap langkah yang disebutkan di bawah ini dengan risiko Anda sendiri. Kami juga tidak droidthunder.com maupun pengembang ROM ini akan bertanggung jawab jika Anda membuat bata telepon Anda dengan mengikuti langkah-langkah ini.Meskipun saya meyakinkan Anda bahwa tidak ada hal seperti itu yang akan terjadi kecuali dan sampai Anda menerapkan setiap langkah dengan benar tanpa satu kesalahan pun.
Instal Android 7.1.1 Nougat berbasis Lineage 14.1 ROM di Galaxy A5 Screenshot 5
Instal Android 7.1.1 Nougat berbasis Lineage 14.1 ROM di Galaxy A5 Screenshot 6
Kesesuaian:
OS Android 7.1.1 Nougat Lineage OS 14.1 ROM ini harus dipasang hanya di smartphone Samsung Galaxy A5 . Jangan flash ROM ini pada perangkat lain atau variannya. Jika mencoba perangkat Anda mungkin rusak permanen. Jadi konfirmasikan perangkat Anda terlebih dahulu dan kemudian lanjutkan ke depan.
Pra-Persyaratan:
  • Kekurangan daya baterai bisa meningkatkan kemungkinan gangguan selama proses flashing.Oleh karena itu pastikan bahwa Galaxy A5 Anda terisi setidaknya sampai 60%.
  • Sangat disarankan untuk membackup semua data penting Anda termasuk kontak, aplikasi, SMS / MMS, log panggilan, memo dan pengaturan APN dll sebelum melanjutkan ke depan. Ini sangat penting karena semuanya akan dihapus pada langkah terakhir dari prosedur ini.Anda dapat merujuk aplikasi cadangan untuk melakukan hal yang sama.
  • Samsung Galaxy A5 Anda harus memiliki akses Root. Juga custom recovery seperti Clockworkmod (CWM) atau TWRP harus dipasang agar bisa flash ROM custom ini. Rujuk pemandu kami untuk melakukan hal yang sama:
  1. Cara Root dan install TWRP custom recovery pada smartphone Galaxy A5.
  • Instal driver khusus seluler di komputer Anda untuk mendeteksi telepon saat terhubung. Anda dapat menginstalnya dari CD Samsung Kies yang Anda dapatkan pada saat pembelian atau hanya menginstal secara manual dari link yang diberikan di bawah ini.
  1. Download driver Windows 32 bit x86.
  1. Download driver Windows 64 bit x64.
  • Backup lengkap folder EFS yang ada di direktori sistem ponsel Anda harus dilakukan. Ini berisi semua informasi spesifik ponsel Anda seperti IMEI, alamat MAC perangkat nirkabel, kode produk, dan banyak lagi. Jika karena kesalahan folder ini terhapus maka perangkat Anda akan benar-benar tidak berguna dan tidak akan dikenali lagi oleh operator Anda. Rujuk artikel kami untuk membuat cadangan dan mengembalikan data EFS / IMEI:
  1. Cara backup dan restore EFS / IMEI di Ponsel Android.
  • (Opsional) Untuk sementara menonaktifkan semua alat terkait keamanan dan juga antivirus yang diinstal pada komputer Anda. Mereka mungkin mengganggu prosesnya.
Setelah melakukan semuanya seperti yang disebutkan di atas, mari kita bergerak maju ke proses flashing OS ROM Lineage Android 7.1.1 Nougat di smartphone Samsung Galaxy A5.

Prosedur untuk memasang Android 7.1.1 Nougat Lineage 14.1 OS ROM di Galaxy A5:

Download:
  1. Download OS Line 14.1 ROM berbasis Android 7.1.1 untuk Samsung Galaxy A5.
  1. Download Google Apps (Android Nougat).
Prosedur:
Langkah 1: Download kedua file paket di folder tertentu di komputer Anda. Jangan ekstrak mereka.
Langkah 2:  Kemudian gunakan kabel data USB untuk menghubungkan Galaxy A5 Anda dengan komputer. Salin kedua file zip pada memori internal telepon Anda. Setelah menyalin kedua file dengan aman melepaskan telepon dari komputer.
Catatan: Jika komputer Anda tidak mengenali Galaxy A5 Anda, pastikan driver spesifik perangkat dipasang dengan benar atau Anda dapat mengganti kabel USB atau port.
Langkah 3: Matikan Galaxy A5 Anda sepenuhnya sampai bergetar. Sekarang Anda perlu mem-boot perangkat Anda ke mode pemulihan TWRP. Hal yang sama bisa dilakukan dengan menekan & menahan tombol Volume up + Home (tombol tengah) + tombol Power bersamaan sampai Anda mendarat ke pemulihan TWRP.
Langkah 4: Segera setelah Anda masuk ke dalam pemulihan kustom TWRP, hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah mengambil cadangan nandroid. Backup nandroid ini merupakan backup dari keseluruhan sistem operasi Anda & selalu membantu jika terjadi kegagalan saat berkedip. Jika ada yang tidak beres, Anda dapat memulihkan ROM yang tersimpan sebelumnya. Backup nandroid ini mengambil cadangan keseluruhan sistem operasi Anda beserta data sistem, data pengguna, gambar boot, aplikasi terinstal dengan data, kontak dan bahkan akun yang dibuat.
Rujuk artikel rinci kami untuk mengambil cadangan Nandroid:
  1. Cara mengambil Nandroid Backup dari setiap Android Phone dengan 8 metode sederhana.
Langkah 5: Selanjutnya Anda perlu menghapus atau menyetel ulang ponsel Anda. Jadi pilih opsi Wipeyang ada pada recovery TWRP.
Instal Android 7.1.1 Nougat berbasis Lineage 14.1 ROM di Galaxy A5 TWRP Screenshot 1
Langkah 6: Pada babatan layar berikutnya untuk memulai proses penyeka.

Langkah 7:  Setelah proses penyeka selesai, pilih opsi Advanced Wipe .
Install Android 7.1.1 Nougat based Lineage 14.1 ROM di Galaxy A5 TWRP Screenshot 3
Langkah 8: Pada layar berikutnya, pilih opsi cache, sistem, data dan cache Dalvik / ART.
Instal Android 7.1.1 Nougat berbasis Lineage 14.1 ROM di Galaxy A5 TWRP Screenshot 4
Kemudian lagi gesek untuk memulai proses penyeka.
Instal Android 7.1.1 Nougat berbasis Lineage 14.1 ROM di Galaxy A5 TWRP Screenshot 5
Langkah 9: Mari flashdisk Android 7.1.1 Nougat berdasarkan Lineage 14.1 OS ROM sekarang. Jadi kembali ke menu utama pemulihan TWRP dan pilihopsi Install . Ini akan menunjukkan semua file yang ada pada memori ponsel Anda.
Instal Android 7.1.1 Nougat berbasis Lineage 14.1 ROM di Galaxy A5 TWRP Screenshot 6
Langkah 10: Cukup arahkan ke Android 7.1.1 Nougat Based Lineage 14.1 OS ROM dan pilihlah. Pada layar berikutnya cukup gesek untuk memulai proses flashing yang sebenarnya.
Instal Android 7.1.1 Nougat berbasis Lineage 14.1 ROM di Galaxy A5 TWRP Screenshot 7
Ini akan memulai proses pengaktifan Android 7.1.1 Nougat ROM yang sebenarnya. Bersabarlah dan tunggu prosesnya selesai.
Langkah 11: Setelah proses selesai, pesan yang berhasil akan muncul di layar. Ini akan memastikan bahwa Silsilah Corby 14.1 OS ROM Anda telah selesai dengan sukses.
Instal Android 7.1.1 Nougat berbasis Lineage 14.1 ROM di Galaxy A5 TWRP Screenshot 8
Langkah 12: Sama-sama mengguncang Google Apps (berisi Google Play Store, Maps, Gmail, GTalk, dsb.) Seperti yang Anda lihat pada ROM ROM Silsilah 14.1 ini. Jangan menghapus apapun setelah berkedip.
Instal Android 7.1.1 Nougat berbasis Lineage 14.1 ROM di Galaxy A5 TWRP Screenshot 9
Instal Android 7.1.1 Nougat berbasis Lineage 14.1 ROM di Galaxy A5 TWRP Screenshot 10
Langkah 13: Semuanya selesai disini, restart saja Galaxy A5 anda sekarang. Untuk melakukannya , pilih opsi Reboot yang ada pada mode recovery TWRP dan kemudian pilih System option.
Instal Android 7.1.1 Nougat berbasis Lineage 14.1 ROM di Galaxy A5 TWRP Screenshot 11
Ingat bahwa boot pertama akan memakan waktu lebih lama untuk memulai dari biasanya.
Catatan: Jika Anda ingin mengembalikan ROM Anda sebelumnya, Anda dapat melakukannya dengan kembali ke pemulihan TWRP dan memilih opsiRestore . Kemudian pilih ROM yang tersimpan yang ingin Anda pulihkan.

No comments: