Monday, May 29, 2017

Xiaomi Redmi 4X Review: Ini Bagaimana Xiaomi Berkelahi Melawan Inflasi

Smartphone harga meningkat karena meningkatnya biaya pembelian komponen dan fluktuasi nilai tukar. Perangkat pertama yang menderita ini adalah Xiaomi Redmi 4 dan 4A . Nantinya merek lain dan smartphone lainnya juga menaikkan harga produk mereka. Namun, Xiaomi meluncurkan smartphone low-end lainnya beberapa minggu yang lalu. Banyak yang berpikir bahwa Xiaomi Redmi 4X harganya lebih mahal daripada model yang disebutkan di atas. Namun pabrikan tersebut menunjukkan bahwa pihaknya berjuang melawan keseluruhan pasar. The Xiaomi Redmi 4X adalah telepon termurah dari perusahaan , tapi ini tidak berarti tidak layak ara.
Xiaomi Redmi 4X
Tentunya, ada beberapa smartphone entry level baru lainnya yang hadir di hadapan Meizu M5 Note , Nubia Z11 Mini S dan lainnya. Tapi tak satu pun dari mereka yang bisa dibandingkan dengan Xiaomi Redmi 4X dalam hal tampilan maupun hardware. Handset ini dibanderol 699 yuan ($ 75). Dan inilah smartphone paling terjangkau dari pabrikan saat ini. Itu hanya perlu dieksplorasi.

Penampilan Xiaomi Redmi 4X

Seperti smartphone garis merah Redmi lainnya yang satu ini hadir dalam kemasan minimalis putih juga.
Xiaomi Redmi 4X
Bagian belakang kotak membawa beberapa info di telepon termasuk nama, warna, kombinasi memori, ukuran layar, baterai dan sebagainya.
Xiaomi Redmi 4X
Menjadi low-end dan smartphone murah juga berarti akan hadir dengan set minimum asesoris. Ini adalah kasusnya.
Xiaomi Redmi 4X
Panel depan khas smartphone seri Redmi lainnya. Panel depan mengusung layar 720p 5 inci yang dilapisi kaca busur 2.5D. Ada tiga tombol sentuh yang terletak di bawah layar. Tapi mereka kekurangan lampu latar. Ada juga pemindai sidik jari belakang juga.
Xiaomi Redmi 4X
Rocker volume dan tombol power berada di sisi kanan.
Xiaomi Redmi 4X
Slot kartu dual-SIM (nano-SIM + micro-SIM) ada di sisi kiri. Bisa dilepas melalui pin.
Soket audio 3.5mm, port inframerah, dan lubang mikrofon pembatalan kebisingan terletak di atas. Dengan demikian bisa digunakan sebagai remote control.
Xiaomi Redmi 4XXiaomi Redmi 4XXiaomi Redmi 4X
Sisi bawah dilengkapi dengan desain simetris - port USB mikro diletakkan di antara dua speaker.
Xiaomi Redmi 4X
Bagian belakang Xiaomi Redmi 4X terbuat dari logam. Tapi bagian atas dan bawah terbuat dari plastik. Meski warnanya sama dengan bagian logam. Seperti yang Anda duga, ponsel ini dilengkapi dengan desain tiga tahap yang umum untuk semua perangkat Redmi.
 Xiaomi Redmi 4X
Dibandingkan dengan gen sebelumnya Xiaomi Redmi 3S model ini telah banyak mengalami perbaikan. Panel belakang dilengkapi dengan tekstur matte logam halus. Perbatasannya sedikit membulat. Hal ini membuat ponsel lebih nyaman dalam hal ergonomi. Satu-satunya yang mengeluh ke arah telepon adalah beratnya. Xiaomi Redmi 4X memiliki berat 150 gram. Akhirnya, ini agak lebih besar dari yang kami harapkan - 139,2 x 70 x 8,7 mm.



Perangkat Lunak Xiaomi Redmi 4X

Sepertinya kita sudah memasuki era kecerdasan buatan (AI). Hampir semua pembuat smartphone telah mengumumkan tentang sistem 'cerdas' mereka: Meizu's Flyme OS 6 dikenal sebagai mesin pemikiran cerdas; Huawei's EMUI 5.0 dengan sistem pembelajaran yang cerdas. Saya tidak berbicara tentang LeEco Le Pro 3, yang dikenal sebagai ponsel AI pertama di dunia. Tentu saja, sistem ini tidak biasa dengan IBM Watson atau Google AlpheGo. Kemungkinan, kita berurusan dengan istilah pemasaran.


Sedangkan untuk Xiaomi Redmi 4X, ponsel ini dilengkapi dengan MIUI8.2 yang telah terpasang sebelumnya. Ada fitur khusus yang disebut Smart Assistant . Ini adalah salah satu bagian paling menarik dari OS Xiaomi.
Berkat analisis data yang besar ini mampu memberikan layanan yang lebih cerdas. Katakanlah, Anda bisa menggesek dari sisi kiri ponsel agar cepat melihat penggunaan lalu lintas, membaca buku, naik kereta bawah tanah dan sebagainya.
Apalagi ada sistem pembayaran WeChat sekaligus selusin WeChat lainnya. Dengan demikian, MIUI8.2 menawarkan cara yang lebih nyaman untuk menggunakan layanan ini. Ikon WePay atau AliPay dapat ditambahkan ke layar mulai cepat (sebanyak 5 ikon).
MIUI8.2
Selain itu, MIUI8.2 memberikan info real-time tentang pembawa, cuaca, musik dan sebagainya.
MIUI8.2
Terlepas dari Smart Desktop Assistance, MIUI 8.2 juga hadir dengan Security Center baru. Menggunakan IFTTT untuk melakukan tugas yang berbeda pada waktu yang berbeda. Akhirnya, MIUI8.2 hadir dengan desain bilah pemberitahuan yang diperbarui, efek suara seperti fokus kamera, tangkapan layar, pengisian daya, layar kunci, dll.
MIUI8.2

Kinerja Xiaomi Redmi 4X

Umumnya, seri Qualcomm Snapdragon 400 SoCs telah dibuat untuk perangkat low-end. Identiknya, seri Snapdragon 600 dirancang untuk handset mid-range. Tapi saat Nokia 6 diumumkan dengan onboard Snapdragon 430, orang mulai lebih memperhatikan seri 400 dan melihatnya dengan cara yang berbeda.
Sedangkan untuk Xiaomi Redmi 4X, itu dikemas dengan chip Snapdragon 435. Ini cukup logis, seperti model sebelumnya dari keluarga ini, Xiaomi Redmi 4 dikemas dengan Snapdragon 430. Jadi versi yang lebih baru diharapkan bisa mengolah prosesor yang lebih baru. Tapi seperti yang ditunjukkan oleh nomor model, tidak boleh ada banyak perbedaan antara kedua CPU tersebut. Perbedaan terbesar adalah baseband Qualcomm Gobi X6 yang digunakan di Snapdragon 430. Mendukung Cat 4 LTE dengan kecepatan download hingga 150Mbps.s untuk Snapdragon 435, ia hadir dengan baseband Qualcomm Gobi X8 yang mendukung Cat 7 LTE dengan kecepatan download. Sampai 300Mbps. Dengan demikian Xiaomi Redmi 4X mendukung jaringan 4G + .
Snapdragon 435
The Xiaomi Redmi 4X juga dikemas dengan RAM 2GB / 3GB dan ROM 16GB / 32GB. Tapi karena RAM 2GB kedaluwarsa, sangat disarankan untuk mendapatkan versi 3GB + 32GB. Nilai CPU 43.461 di AnTuTu menunjukkan bahwa kita berhadapan dengan perangkat low-end dengan kinerja stabil. Pastikan, ini cukup untuk pemakaian sehari-hari. Akhirnya, keunggulan utama chip ini adalah dukungan jaringan 4G +.
Antutu
Baca: Xiaomi Redmi 4X vs Meizu M5S: Pertempuran Hewan-hewan Low-End

Baterai Xiaomi Redmi 4X

Ponsel ini dikemas dengan baterai berkapasitas 4100mAh, yang nampaknya terlalu besar untuk layar 5 inci. Namun berkat itu Xiaomi Redmi 4X mampu memberikan umur panjang. Misalnya, saat WiFi aktif, tingkat kecerahan diatur sebesar 50%, volume mencapai 53% dan telepon terisi penuh akan turun menjadi 85% setelah pemutaran video 4 x 22 menit. Dengan demikian dapat memberikan pemutaran video berdurasi hingga 580 menit yang setara dengan 9,5 jam.
Baterai Xiaomi Redmi 4X
Selain itu, Redmi 4X diuji via tes baterai PCMark, dan ini menunjukkan penggunaan normal 13 jam. Itu cukup bagus.
Baterai Xiaomi Redmi 4X
Namun, jangan lupa kita berhadapan dengan perangkat low-end, dan hanya mendukung pengisian 5V / 2A. Seperti gambar di bawah layar, dibutuhkan 160 menit untuk mengisi daya telepon hingga 100%.
Baterai Xiaomi Redmi 4X
Dibandingkan dengan aslinya Xiaomi Redmi 4 kita tidak akan melihat banyak perbaikan dari sisi hardware. Tapi ini tidak berarti karakter HP Redmi ke- 4 olahraga fitur lemah. Begitu juga sebaliknya, pabrikan memusatkan perhatian pada baterai.

Pro

  • Desain
  • MIUI8.2
  • Baterai
  • Dukungan jaringan 4G +
  • Harga

Kontra

  • Ingatan
  • Tampilan

Putusan

The Xiaomi Redmi 4X adalah ponsel produsen termurah. Tapi ini tidak bisa diterapkan dengan benar jika tidak memperhitungkan saat diluncurkan. Maksud saya sekarang semua pembuat smartphone menaikkan harga untuk handset mereka, namun Apple China memutuskan untuk merilis handset seperti itu yang menunjukkan bagaimana situasi ini bisa terjadi. 699 yuan ($ 75) adalah apa yang harus Anda bayar untuk Xiaomi Redmi 4X. Dan itu cukup terjangkau jika memperhitungkan Anda akan mendapatkan perangkat 4G + dengan kemampuan yang memuaskan serta penampilan yang bagus.


No comments: