Tuesday, April 10, 2018

Ponsel Xiaomi Terbaik di 2018


Xiaomi Mi Mix 2
Xiaomi adalah produsen ponsel pintar yang tumbuh di hari demi hari, meski memiliki kehadiran terbatas di luar Asia. Perusahaan ini kini menjadi vendor smartphone terbesar kelima secara global , pencapaian yang cukup besar mengingat bagaimana merek tersebut mulai menjual ponsel di luar China hanya tiga tahun lalu.
Yang mengherankan, tentu saja, dan tampaknya Xiaomi diatur untuk bekerja sama dengan Apple dan Samsung di pasar smartphone. Perusahaan ini melampaui Samsung untuk menjadi merek smartphone terbesar di Indonesia akhir tahun lalu, dan secara perlahan membuat jalannya ke pasar Eropa.
Meskipun begitu banyak orang yang mungkin mendengar nama itu, telepon-telepon itu masih relatif asing bagi banyak orang di Barat. Xiaomi memiliki reputasi untuk membangun perangkat yang bernilai sangat baik tanpa memotong sudut. Jika Anda tertarik untuk mengambil ponsel Xiaomi atau hanya tertarik pada merek, ini adalah ponsel yang perlu Anda ketahui.

Xiaomi Mi Mix 2S

Xiaomi Mi Mix 2S
Dirilis Maret 2018: The Mi Mix 2S adalah unggulan pertama Xiaomi ini dari 2018. Saham telepon estetika desain yang sama seperti tahun lalu Mi Mix 2 , namun memiliki upgrade kunci baik pada perangkat keras dan perangkat lunak front. Mi Mix 2S didukung oleh chipset Snapdragon 845 Qualcomm terbaru 10nm, dan dilengkapi dengan RAM 8GB, penyimpanan internal 256GB, dan pita LTE global.
Ada juga varian dengan RAM 6GB dan pilihan penyimpanan 64GB dan 128GB, tetapi model ini tidak menawarkan konektivitas LTE global. Puncak dari Mi Mix 2S adalah pengaturan kamera ganda di belakang, dengan telepon menampilkan dua sensor pencitraan 12MP. Kamera 12MP utama adalah sensor Sony IMX 363 dan menawarkan piksel 1,4-mikron, sedangkan sensor sekunder dibuat oleh Samsung dan digunakan sebagai lensa telefoto.
Kamera utama mungkin saja yang terbaik yang ditawarkan Xiaomi di ponsel hingga saat ini, dan DxOMark memberinya skor 97 , hanya beberapa poin yang menghindar dari Pixel 2 XL . Ponsel ini memegang sendiri dalam kondisi siang hari, tetapi dalam mode pemotretan cahaya rendah di mana kamera benar-benar bersinar. Banyak yang harus dilakukan dengan fitur-fitur baru yang dibantu AI yang dipanggang ke dalam kamera, memberikan kemampuan untuk memilih mode pemotretan terbaik berdasarkan kondisi pencahayaan.
Fitur AI juga meluas ke mode potret, memberi Anda kemampuan untuk mengatur intensitas blur latar belakang dan bahkan menganimasikan bokeh latar belakang. Di sisi perangkat lunak, Mi Mix 2S adalah ponsel Xiaomi pertama yang hadir dengan Android 8.0 Oreo diluar kotak. Ini menawarkan iterasi terbaru MIUI - MIUI 9,5 - dan antarmuka secara keseluruhan terasa jauh lebih halus.
Dengan MIUI 9.5, Anda juga akhirnya dapat memulihkan pengaturan dan aplikasi dari ponsel Android sebelumnya atau menggunakan akun Google Anda. Sebelumnya, Anda terbatas untuk memilih opsi pemulihan dari akun Mi Cloud milik Xiaomi - dan langkah terbaru menjadikan MIUI pilihan yang lebih menarik bagi pelanggan di pasar Barat.
Ponsel ini akan dijual di China mulai minggu pertama bulan April, dengan model dasar ritel seharga $ 540. Varian dengan RAM 8GB dan penyimpanan 256GB akan berakhir biaya $ 640, dan seperti yang sekarang, tidak ada menyebutkan ketersediaan di luar pasar rumah Xiaomi. Tetapi dengan merek yang ingin memperluas agresif di pasar global, Mi Mix 2S harus berada di luar China dalam beberapa bulan mendatang.

Xiaomi Redmi Note 5 Pro

Xiaomi Redmi Note 5 Pro
Dirilis Februari 2018: Xiaomi meluncurkan Redmi Note 5 Pro di Indonesia pada bulan Februari, dan aman untuk mengatakan bahwa perangkat ini adalah ponsel anggaran terbaik di negara ini dengan sedikit marjin. Banyak yang membuat Redmi Note 5 Pro begitu hebat datang ke perangkat keras: ini adalah ponsel pertama di dunia yang didukung oleh Snapdragon 636 Qualcomm, dan kinerjanya mengejutkan.
Snapdragon 636 sendiri adalah versi Snapdragon 660 yang di-overclock, yang terlihat pada perangkat yang harganya tiga kali lipat seperti Redmi Note 5 Pro. Spesifikasi lainnya termasuk hingga 6GB RAM dan 64GB penyimpanan internal, bersama dengan pengaturan kamera ganda di bagian belakang. Kamera itu juga menarik, karena ini adalah salah satu yang terbaik yang tersedia di segmen anggaran saat ini.

Untuk setara $ 220, sebenarnya tidak ada perangkat yang menawarkan cukup banyak seperti Redmi Note 5 Pro. Ponsel ini tersedia melalui penjualan flash mingguan di Indonesia, dengan varian dasar dengan 4GB RAM dan 64GB penyimpanan yang tersedia seharga  ($ ​​214) . Varian dengan 6GB RAM dan 64GB penyimpanan ritel seharga  ($ ​​260) .
Mempertimbangkan apa yang ditawarkan dengan perangkat, Redmi Note 5 Pro adalah mencuri mutlak. Xiaomi adalah raja dari segmen anggaran, dan penjualan yang kuat dari Redmi Note 4 tahun lalu memungkinkan merek untuk menyalip Samsung. Dengan Redmi Note 5 Pro, pabrikan Cina bersiap untuk memantapkan posisinya di Indonesia.
Xiaomi Mi Mix 2
Xiaomi Mi Mix 2
Dirilis Oktober 2017: Xiaomi membuat segmen smartphone berdiri dan memperhatikan dengan Mi Mix tahun 2016. bezel ultra-tipis Perangkat dikombinasikan dengan konstruksi keramik membuat pilihan menarik untuk penggemar, tetapi dengan ketersediaan terbatas terutama untuk pasar Asia, itu bukan ponsel termudah untuk dipegang. Semua yang berubah dengan Mi Mix 2: telepon memiliki desain dasar yang sama dengan Mi Mix, namun dengan layar 5,99 inci lebih kecil dan desain yang lebih bulat yang membuatnya jauh lebih mudah diakses.
Dan dengan Xiaomi menawarkan perangkat ini di lebih dari 30 pasar, banyak tersedia untuk dibeli. Salah satu yang menarik dari Mi Mix 2 adalah konektivitas LTE global, dengan telepon yang menampilkan 42 band secara total - sebagian besar ponsel yang terjual hari ini, menurut Xiaomi. Lalu ada desain bezel-less yang menggugah, yang melihat tiga sisi layar dengan margin tajam.
Seperti Mi Mix generasi pertama, kamera depan telah dipindahkan ke bar bagian bawah, yang juga menyusut. Modul kamera itu sendiri lebih kecil, dan telah dihitamkan untuk membuatnya menyatu ke dalam bingkai, menciptakan tampilan yang mulus di bagian depan. Xiaomi telah mempertahankan kembali keramik, tetapi beralih ke kerangka tengah aluminium. Ada versi dengan sasis serba keramik, tetapi model khusus itu eksklusif untuk China dan dijual dalam jumlah terbatas.
Mi Mix 2 tidak bungkuk baik, olahraga Snapdragon 835, 6GB atau 8GB RAM, 64GB / 128GB / 256GB penyimpanan internal, kamera 12MP, penembak depan 5MP, Wi-Fi ac dengan MIMO, Bluetooth 5.0, dan baterai 3400mAh . Salah satu kelemahan utama Mi Mix tahun lalu adalah kamera utama, tapi kali ini Xiaomi membahas masalah ini dengan menggunakan sensor pencitraan 12MP yang sama dengan yang ada pada Mi 6. Akibatnya, gambar yang diambil dengan tampilan Mi Mix 2 luar biasa.
Dengan Mi Mix 2, Xiaomi telah membuat desain bezel-less-nya dapat diakses oleh audiens yang lebih umum. Perangkat ini sekarang dijual di beberapa pasar Asia, termasuk Indonesia, di mana model dengan RAM 6GB dan penyimpanan 128GB tersedia seharga rp 6 jutaan . 

Xiaomi Mi 6

Xiaomi Mi 6
Dirilis April 2017: The Mi 6 menjadi yang pertama sub- telepon $ 500 akan didukung oleh Snapdragon 835. Hal ini juga memiliki perbedaan menjadi perangkat Xiaomi pertama yang parit jack 3.5mm. Sorotan dari ponsel ini adalah pengaturan kamera ganda di belakang, yang mencakup lensa 12-megapiksel standar 12-megapiksel, bersama dengan lensa telefoto 12MP yang menghasilkan 2x zoom lossless.
Desain telah mengambil upgrade yang cukup besar dari Mi 5 tahun lalu, dengan Xiaomi menawarkan chassis dengan sudut membulat dan dua panel kaca yang diapit oleh rangka baja tahan karat. Seperti yang Anda bayangkan dari unggulan Xiaomi, Mi 6 memiliki spesifikasi besar dalam bentuk 2.45GHz Snapdragon 835, layar Full HD 5,15 inci, RAM 6GB, memori internal 64GB / 128GB, 8MP front shooter, Wi-Fi ac, Bluetooth 5.0, NFC, dan USB-C.
Penghapusan jack 3,5 mm memungkinkan Xiaomi untuk memasukkan baterai yang lebih besar 3.350 mAh - 15% lebih besar dari baterai di Mi 5 - sementara juga membuat perangkat tahan percikan. Mi 6 juga ditawarkan dalam berbagai pilihan warna, serta versi keramik edisi terbatas dan varian perak dengan sentuhan cermin.
Telepon ritel seharga $ 420 di Cina, dan dengan ketersediaan terbatas pada beberapa pasar Asia, Anda harus melalui situs Cina untuk mendapatkan perangkat Anda jika Anda ingin menggunakannya di pasar lain. Ketahuilah bahwa itu tidak memiliki band LTE global, tidak seperti Mi Mix 2. Anda mendapatkan band 1/3/5/7/838/39/40/41, tetapi jika Anda berada di pasar di mana ada konektivitas LTE pada band-band itu, Mi 6 adalah pilihan yang bagus untuk di bawah $ 500.

Xiaomi Mi A1

Xiaomi Mi A1
Dirilis Oktober 2017: Jika Mi Mix 2 inovatif untuk perangkat kerasnya, Mi A1 merupakan terobosan untuk perangkat lunaknya. Ponsel ini adalah yang pertama dari Xiaomi untuk tidak menjalankan MIUI, dengan pabrikan Cina berkolaborasi dengan Google pada platform Android One. Akibatnya, Anda mendapatkan perangkat dengan bahasa desain Xiaomi dan visi perangkat lunak Google. Fakta bahwa biaya perangkat di bawah $ 250 adalah lapisan gula pada kue.
Mi A1 memiliki desain premium dengan antena band yang membentang di bagian atas dan bawah ponsel di bagian belakang, dan bodi aluminium memberikan tampilan kelas atas. Ponsel ini juga memiliki kamera belakang 12MP ganda, dengan konfigurasi yang sama seperti Mi 6: lensa sudut lebar yang ditambahkan oleh lensa telefoto untuk zoom optik 2x.
Spesifikasi lainnya termasuk layar Full HD 5,5 inci, Snapdragon 625, RAM 4GB, penyimpanan internal 64GB, slot microSD, front shooter 5MP, jack 3,5mm, dan baterai 3080 mAh yang mengisi daya melalui USB-C.
Dalam dua bulan Mi A1 telah dijual, Xiaomi telah meluncurkan dua pembaruan, memberikan patch keamanan terbaru. Ponsel ini diatur untuk menerima pembaruan Android 8.0 Oreo sebelum akhir tahun, dan dijadwalkan untuk berada di gelombang pertama perangkat untuk mengambil pembaruan Android P setelah tersedia tahun depan.
Mi A1 tersedia secara luas, dengan Xiaomi memulai penjualan di semua pasar yang saat ini memiliki kehadiran.

Xiaomi Redmi 5A

Xiaomi Redmi 5A
Dirilis November 2017: The Redmi 5A memiliki perbedaan sebagai handset Xiaomi paling terjangkau hingga saat ini, dengan ponsel yang memulai debutnya di Indonesia dengan harga di bawah $ 100. Xiaomi melihat banyak kesuksesan dengan Redmi 4A, dan itu tidak mengubah formula terlalu banyak dengan Redmi 5A: Anda mendapatkan perangkat keras dasar yang sama, tetapi harga yang lebih rendah berarti telepon akan dapat diakses oleh khalayak yang lebih luas.
The Redmi 5A ditujukan untuk pasar Indonesia, di mana varian dasar dengan 2GB RAM dan 16GB penyimpanan dijual hanya seharga $ 4,999 ($ ​​77). Itu $ 1,000 ($ 15) kurang dari Redmi 4A, dan sementara harga itu terbatas pada lima juta unit pertama, keputusan Xiaomi untuk menjual perangkat dengan di bawah Rp5.000 akan memberikan dorongan tambahan bagi merek ketika datang ke angka penjualan.
Spesifikasi Redmi 5A termasuk layar 720p 5,0 inci, Snapdragon 425, RAM 2GB / 3GB, penyimpanan internal 16GB / 32GB, slot microSD khusus bersama dengan dua slot kartu SIM, kamera belakang 13MP, penembak depan 5MP, dan 3000 mAh baterai. Di bagian depan perangkat lunak, telepon menjalankan MIUI 9 di luar kotak.
The Redmi 5A adalah tentang memberikan nilai luar biasa di segmen entry-level, dan berhasil melakukan itu dengan penuh percaya diri.
Xiaomi Mi Max 2
Xiaomi Mi Max 2
Dirilis Mei 2017: Mi Max menjadi kejutan yang mengejutkan bagi Xiaomi tahun lalu, sehingga perusahaan meluncurkan varian yang diperbarui dengan desain yang lebih baik dan internal yang ditingkatkan. Layar besar 6,44 inci yang dikombinasikan dengan baterai besar membuat Mi Max 2 menjadi pusat multimedia.
Dengan iterasi terbaru, Xiaomi beralih ke desain unibody dengan garis antena di belakang, dan membuat tepinya bulat untuk memudahkan memegang perangkat. Ponsel ini tidak dibuat untuk penggunaan satu tangan, tetapi jauh lebih baik untuk dilihat dan digunakan ketika dilihat di sebelah Mi Max.
Mi Max 2 memiliki layar Full HD 6,44 inci, Snapdragon 625, RAM 4GB, penyimpanan internal 64GB / 128GB, slot kartu microSD, kamera 12MP, kamera depan 5MP, dan baterai 5300mAh yang dirancang untuk menyediakan setidaknya penggunaan selama dua hari dari biaya penuh.
Ukuran yang sangat besar dari Mi Max 2 membuatnya menjadi perangkat niche, tetapi jika Anda berada di pasar untuk telepon dengan layar besar dan daya tahan baterai kelas terkemuka, tidak ada perangkat yang lebih baik saat ini.

No comments: