Friday, April 20, 2018

Cara Root & Install TWRP Recovery Redmi Note 5 / Note 5 Pro

Xiaomi Redmi Note 5 & Redmi Note 5 Pro perangkat yang sekarang berkuasa di segmen harga smartphone anggaran dengan Spesifikasi yang luar biasa. Hari ini akan memeriksa Bagaimana Anda dapat Membuka Kunci Bootloader , Instal Pemulihan TWRP pada Redmi Note 5 / Note 5 Pro & Root Redmi Note 5 Pro dengan cara termudah.
Xiaomi Redmi Note 5 Pro & Redmi note 5 ini adalah perangkat yang baru diluncurkan di Seri Catatan Xiaomi yang populer. Mereka telah meluncurkan Redmi 5A, Redmi 5 & Redmi 5 Plus. Kedua ponsel memiliki layar IPS LCD 5,99 ″ yang sama. Redmi Note 5 pro berjalan di Qualcomm Snapdragon 636 Chipset yang tidak pernah chipset dibandingkan dengan chipset Qualcomm Snapdragon 625 yang Redmi Note 5 miliki. Berikut spesifikasi cepat dari kedua ponsel yang sebanding satu sama lain.
Unlock Bootloader dari Redmi Note 5 / Note 5 Pro
Penting untuk membuka kunci bootloader perangkat ini untuk mem-flash pemulihan. Tanpa membuka bootloader, pemulihan flash tidak dimungkinkan. Dan pemulihan Kustom seperti TWRP perlu mem- flash SuperSU atau Magisk yang membawa kita izin root.
Di bawah ini kami telah menulis Panduan Lengkap untuk Membuka Kunci Bootloader perangkat ini menggunakan Mi Flash Unlock Tool yang merupakan metode resmi.

Instal TWRP Recovery pada Redmi Note 5 Pro

Seperti yang Anda tahu untuk memberikan akses root kita perlu flash file zip cepat atau SuperSU dari Super Cepat. Kami tidak dapat mem-flash file yang dapat diubah ini melalui pemulihan Stock / Sistem. Untuk ini, kita perlu menginstal pemulihan Kustom seperti TWRP, RedWolf, CWM dll.
Unduhan :
01. Unduh Redmi Note 5 Pro Driver USB dan Instal mereka pada PC Anda. Juga, Unduh Driver ADB & Fastboot dan instal dengan benar.
02. Sekarang, Unduh TWRP Recovery dari tautan di atas dan tempatkan pemulihan yang diunduh di folder ADB yang akan Anda temukan di C: \ adb .
03. Kami akan menginstal Pemulihan TWRP menggunakan Mode Fastboot. Buka Folder ADB, Buka Jendela Perintah di sana.
Untuk Membuka Jendela Perintah, Klik kanan pada Ruang kosong sambil menahan tombol Shift. Dari menu, Pilih " Buka Jendela PowerShell di sini" atau " Buka Jendela Perintah di sini " dalam beberapa kasus.
04. Hubungkan Redmi Note 5 Pro ke komputer menggunakan mode Fastboot .
Untuk boot ke mode Fastboot, Matikan telepon Anda & Tekan Daya Hidup + tombol Volume Turun untuk beberapa detik sampai Mi Logo muncul.
Anda akan melihat layar Mode Fastboot dengan Mi Bunny.
05. Di Jendela Perintah, masukkan perintah berikut untuk memeriksa apakah perangkat Anda terhubung dengan benar atau tidak.
perangkat fastboot
Jika perangkat Anda terhubung dengan benar maka Anda akan menemukan nama perangkat di bawah perintah. Jika tidak menunjukkan perangkat Anda, itu berarti Anda belum menginstal Driver USB dengan benar.
Sekarang, masukkan perintah berikut untuk menginstal TWRP Recovery.
fastboot flash recovery twrp.img
Juga, pastikan bahwa Anda telah mengganti nama pemulihan yang diunduh menjadi TWRP.img atau masukkan nama pemulihan yang tepat dalam perintah.
Ini akan menginstal pemulihan dalam beberapa detik pada Redmi Note 5 Pro.
Itu dia! Kami telah berhasil menginstal TWRP Recovery di ponsel Anda. Sekarang, Anda dapat Flash Magisk Root untuk memberikan akses root pada perangkat ini.

Root Redmi Note 5 / Pro Dengan Flashing Magisk Root

Untuk memberikan akses root, kami akan mem-flash Magisk root daripada SuperSU karena Magisk menyediakan beberapa fitur hebat seperti Hiding Root untuk menggunakan Aplikasi Pembayaran. Tetapi sebagai alternatif, Anda dapat mem-flash SuperSU dan dapat mengelola izin root.
01. Unduh file Zip Root Magisk dan tempatkan file ini di penyimpanan internal perangkat Anda.
02. Boot telepon ke dalam mode Pemulihan .
  • Matikan perangkat Anda sepenuhnya.
  • Tekan & Tahan Daya + Tombol Volume selama beberapa detik.
  • Lepaskan tombol segera setelah Anda melihat Logo TWRP.
  • Anda berada di antarmuka TWRP pemulihan sekarang.
03. Di antarmuka Pemulihan TWRP, Pilih " Instal " & Cari file zip Magis yang telah kami simpan di penyimpanan.
04. Setelah memilih file zip akhirnya, Lakukan " Swipe to Confirm flash ". Ini akan mem-flash Magisk pada perangkat dalam beberapa detik.
05. Anda akan melihat pesan sukses di layar setelah berhasil mem-flash file ini. Sekarang, Anda dapat memilih " Reboot " untuk mereboot perangkat Anda secara normal.
Selamat! Anda telah berhasil Rooted Redmi Note 5 Pro / Note 5 menggunakan Magisk . Dari aplikasi menggunakan Magisk Manager untuk mengelola izin root telepon.
Anda siap memberikan beberapa tweak luar biasa ke MIUI 9 OS di ponsel ini. Jadi, ini adalah panduan keseluruhan untuk Root Xiaomi Redmi Note 5 / Note 5 Pro . Apakah kami tahu pertanyaan Anda & Apakah metode ini berfungsi untuk Anda? di bagian komentar di bawah ini.