Tuesday, April 24, 2018

Cara Menginstal Android 8.0 Oreo di Galaxy A5 2018 (SM-A520F)

Pembaruan Galaxy A5 Android Oreo sekarang diluncurkan ke pengguna di Rusia. Anda dapat mengikuti panduan ini untuk menginstal Android 8.0 Oreo secara manual di Galaxy A5 2018 .
Samsung tidak banyak sejalan ketika datang untuk memberikan pembaruan perangkat lunak terbaru. Ini bukan hanya dengan perangkat biasa, tetapi juga dengan flagship juga. Bagaimanapun, sepertinya OEM masih melakukan upaya ke arah yang benar dan baru-baru ini mulai meluncurkan Android Oreo untuk Galaxy A5 yang dirilis pada tahun 2018. Untuk saat ini, pembaruan hanya menjangkau pengguna di Rusia. Sisa wilayah akan mendapatkan notifikasi OTA secara bertahap. Jika Anda tertarik untuk memperbarui perangkat secara manual, ikuti petunjuk di bawah ini untuk memasang Android 8.0 Oreo di Galaxy A5 2018.
Cara Menginstal Android 8.0 Oreo di Galaxy A5 2017

Panduan untuk Menginstal Android 8.0 Oreo di Galaxy A5 2018 (SM-A520F)

Berita ini pertama kali muncul seminggu yang lalu dan banyak pengguna telah memperbarui perangkat mereka juga. Pengguna sudah tampak sangat bersemangat tentang hal itu dan tidak sabar pada saat yang sama. Namun, masih belum ada laporan kapan OTA akan memukul unit di wilayah yang tersisa. Jadi, jika Anda berharap untuk meningkatkan paksa perangkat lunak di ponsel Anda, maka langkah-langkah di bawah ini akan membantu Anda.
Sebelum Anda mendapatkan petunjuk dan menginstal Android 8.0 Oreo di Galaxy A5 2018, mari kita lihat fitur-fitur baru dan perubahan yang dapat Anda harapkan dari itu.
Perangkat lunak baru ini memiliki nomor  A520FXXU4CRD5 dan OTA memiliki berat sekitar 1.12GB (1256.44MB). Tidak banyak yang bisa kita gambarkan dari notifikasi OTA, changelog terlihat hampir mirip dengan Galaxy S8. Karena pembaruan didasarkan pada Android 8.0 Oreo , Anda dapat dengan senang hati mengharapkan semua fitur standar termasuk mode Gambar dalam Gambar, Kategori Pemberitahuan, Ikon Adaptif, Batas latar belakang, dan banyak lagi.
Firmware terbaru adalah Samsung Experience 9.0, yang menghadirkan beberapa fitur unik tersendiri. Ini termasuk perbaikan Keyboard, emoji baru / stiker, Dual Messenger, hasil pencarian di perangkat yang disempurnakan, Lensa Warna, dan banyak lagi. Anda juga dapat merujuk ke screenshot di bawah ini, yang diambil langsung dari Galaxy A5 yang diperbarui 2018. Terima kasih kepada Sammobile .
Galaxy A5 2017 Android 8.0 Pembaruan Oreo Screenshot

Prasyarat

Pastikan untuk memenuhi semua persyaratan sebelum Anda membaca petunjuk untuk menginstal Android 8.0 Oreo di Galaxy A5 2018.
  • Memperbarui perangkat secara manual dapat menyebabkan kehilangan data jika dilakukan dengan tidak benar. Pastikan untuk mengambil cadangan lengkap sebelum melanjutkan. Anda dapat mengikuti tutorial kami tentang cara mencadangkan ponsel Android .
  • Isi daya perangkat Samsung Galaxy Anda setidaknya hingga 60% tingkat baterai untuk menghindari shutdown selama proses pembaruan.
  • Unduh dan instal driver USB Samsung di PC.
  • Unduh alat Odin terbaru dan ekstrak ke lokasi yang mudah diakses di PC.
  • Tutorial ini akan berfungsi untuk ponsel yang tidak di-rooting maupun yang di-rooting.

Unduh Galaxy A5 2018 Android 8.0 Oreo Firmware

Galaxy A5 A520FXXU4CRD5 (SM-A520F): Sammobile / Samsung-Firmware
Kami akan memperbarui daftar ini ketika firmware untuk wilayah lain tersedia. Anda juga dapat menyimpan tab di halaman-halaman berikut: SM-A520F dan SM-A520W .

Bagaimana Cara Menginstal Android 8.0 Oreo di Galaxy A5 2018?

  1. Pertama, unduh firmware Android Oreo Galaxy A5 di PC.
  2. Ekstrak file ZIP yang diunduh pada PC.
    Instal Android 8.0 Oreo di Galaxy A5 2017 - Firmware SM-A520F
  3. Buka folder tempat alat Odin diekstraksi.
  4. Klik dua kali pada 'Odin3 v3.13.1.exe' untuk meluncurkan program alat Odin.
  5. Matikan perangkat.
  6. Tahan tombol Volume Turun, Rumah, dan Daya secara bersamaan.
  7. Ketuk Volume Up untuk mengonfirmasi dan masuk ke Mode Unduhan.
  8. Hubungkan Galaxy A5 ke PC menggunakan kabel USB.
  9. Port COM di jendela Odin seharusnya menyala.
  10. Klik pada tombol 'BL' dan pilih file partisi 'BL_A520FXXU4CRD5'.
    Instal Android 8.0 Oreo di Galaxy A5 2017 menggunakan Odin Tool
  11. Lakukan hal yang sama untuk 'AP', 'CP', dan 'CSC' dan pilih file yang sesuai.
  12. Pastikan untuk memilih 'HOME_CSC'. CSC biasa akan menghapus perangkat sepenuhnya.
  13. Terakhir, klik tombol 'Mulai' untuk menginstal Android 8.0 Oreo di Galaxy A5 2018 .
Setelah proses selesai, 'LULUS!' pesan akan ditampilkan di jendela alat Odin. Perangkat akan secara otomatis reboot ke OS Android Oreo baru yang segar. Anda dapat melanjutkan dan mulai menjelajahi setiap bit fitur baru yang tersedia di versi Android terbaru.
Tutorial ini akan berfungsi untuk semua varian Galaxy A5 A520F. Kami akan memperbarui tautan unduhan ketika firmware tersedia untuk lebih banyak wilayah dan model. Jadi, ini adalah panduan kami tentang cara memasang Android 8.0 Oreo secara manual di Galaxy A5 2018. Jika Anda memiliki pertanyaan, tinggalkan komentar.