Sunday, April 29, 2018

Cara Update Android Oreo 8.1 Global Stable Redmi Note 5 Pro


Xiaomi meluncurkan Redmi Note 5 Pro yang sangat ditunggu-tunggu yang merupakan hit instan karena perangkat keras luar biasa yang dibanggakannya dengan harga seperti itu. 

Namun ketiadaan Android Oreo pada saat peluncuran perangkat itu sangat mengecewakan. 

Redmi Note 5 Pro hadir dengan MIUI 9 di atas Android Nougat 7.0 di luar kotak. 

Namun segera setelah peluncuran, perusahaan mulai merekrut penguji beta untuk ROM Oreo untuk Redmi Note 5 Pro. 

Beberapa minggu sebelumnya, Global Beta ROM dari Redmi Note 5 Pro berbasis Android Oreo 8.1 yang dibangun pada MIUI 9 bocor. 

Dan sekarang, beberapa hari lalu, para pengembang di XDAmenarik tautan untuk ROM Global Stable Resmi untuk Redmi Note 5 yang menjalankan MIUI 9 di atas Android Oreo 8.1. 

Pembaruan ini belum dikeluarkan melalui OTA kepada pengguna tetapi jika Anda adalah salah satu dari mereka yang tidak sabar untuk mencobanya pada perangkat Anda, maka Anda dapat mengikuti panduan ini dan mem-flash ROM dan menikmati Android terbaru Oreo 8.1 pada Redmi Note 5 Pro. 

Kita akan membahas tentang fitur-fitur baru nanti setelah memandu flashing.

Prasyarat: Unlock BootloaderTWRP Recovery  ( diperlukan akses root ), Cadangkan data penting Anda.

Unduh ROM dari sini .

1. Unduh ROM yang ditautkan di atas.

2. Transfer file zip ke Penyimpanan Internal telepon Anda. Jangan simpan di folder apa pun. Simpan di direktori root itu sendiri.

3. Sekarang matikan telepon Anda. Setelah mati, Tekan dan tahan tombol Power dan Vol + Key bersama-sama sampai Anda melihat logo Mi.

4. Sekarang telepon akan masuk ke mode Pemulihan. Anda akan melihat logo TWRP.

5. Sebelum mem-flash ROM, saya akan menyarankan Anda untuk membuat cadangan perangkat android Anda untuk berada di sisi yang lebih aman. Untuk melakukan itu, Buka Cadangan - Pilih Booting, Data, Sistem, dan Gesek untuk Konfirmasi. 

Anda dapat mengambil cadangan di drive USB juga.

6. Setelah cadangan selesai, kembali ke menu utama di TWRP.

7. Sekarang Masuk ke Instal. Gulir ke bawah dan temukan file zip yang Anda simpan di penyimpanan. Pilih file zip itu dan di layar berikutnya, Geser untuk Konfirmasi Flash.

Sekarang ROM akan di-flash ke perangkat Anda. Ini akan memakan waktu sekitar 4-5 menit dalam prosesnya.

8. Setelah ROM Anda di-flash, Anda akan melihat pesan "Selesai". Pada layar yang sama, akan ada opsi "Hapus Cache / Dalvik". Pilih opsi itu. Ini akan menghapus file cache saja dan bukan datanya.

9. Sekarang pilih opsi "Reboot System". Perangkat Anda akan di-boot ulang ke dalam sistem sekarang.

Perangkat Anda akan mereboot secara normal. Anda tidak akan melihat perubahan apa pun pada layar pertama itu sendiri. Anda dapat Pergi ke Pengaturan - Tentang Telepon dan periksa Versi Android yang akan menjadi 8.1 sekarang. 


Pembaruan ini akan menghadirkan semua fitur yang hadir bersama Android Oreo seperti Picture-in-Picture, Quick Select, dan lainnya. Selain itu, masa pakai baterai ditingkatkan melalui versi Beta dari ROM ini.

dan selamat atas kesuksesan anda yang telah update xiaomi redmi note 5 indonesia ke android oreo..

jangan segan untuv komentar jika ada yang mau di tanyakan menyangkut hal hal di atas.

No comments: