Saturday, April 7, 2018

Cara Memperbaiki Android 8.1 Oreo Multi-Touch Eror (Magisk Module)

Apakah Anda menghadapi masalah multi-sentuhan di Google Pixel 2, Pixel 2 XL, atau Telepon Penting Anda? Kemudian ikuti langkah-langkah dalam panduan ini untuk memperbaiki masalah multi-sentuh Android 8.1 Oreo . Perhatikan bahwa solusi hanya akan berfungsi untuk perangkat dengan root menggunakan Magisk.
Google Pixel 2 XL telah menjadi pivot untuk banyak masalah sejak peluncuran. Dan seiring waktu berlalu, kami melihat semakin banyak yang memengaruhi perangkat. Yang paling baru adalah masalah distorsi pembicara. Sejak rilis Android 8.1 Oreo pada bulan Desember 2017, 
pengguna mulai melaporkan masalah lain yang banyak mempengaruhi terkait dengan multi-touch. Bug itu tidak terkait perangkat dan mempengaruhi beberapa perangkat yang menjalankan Android 8.1 Oreo. Jika Anda menghadapinya juga, maka langkah-langkah di bawah ini akan membantu Anda memperbaiki masalah multi-sentuh Android 8.1 Oreo menggunakan modul Magisk.
Perbaiki Android 8.1 Oreo Multi-Touch Issue - Magisk Module

Pada bulan Desember 2017, Google mengumumkan Android 8.1 Oreo untuk ponsel bermerek sendiri termasuk Google Pixel dan seri Nexus. Sementara perangkat lunak membawa beberapa fitur baru yang menarik di atas 8,0, itu juga berhasil membawa bug yang meluas yang berhubungan dengan penggunaan multi-touch pada smartphone. Masalahnya, terkait dengan perangkat lunak tidak terbatas pada perangkat Google dan juga ditemukan di Telepon Penting (PH-1).

Android 8.1 Oreo  Multi-Touch Issue

Sebelum kita melangkah ke langkah-langkah dan memperbaiki Android 8.1 Oreo Multi-Touch Issue, ketahui masalah sebenarnya dan bagaimana hal itu memengaruhi fungsi ponsel Anda.
Laporan mulai bermunculan dari berbagai kelompok bantuan online dan komunitas termasuk Reddit dan komunitas pengguna Pixel . Tidak lama kemudian bug itu dikirim ke Google Issue Tracker . Menurut pengguna, ketika Anda mencoba dan menyentuh dua titik yang berbeda di layar (Saat bermain game FPS seperti Dead Trigger 2, PUBG, dll) dan memindahkan salah satu jari, acara sentuhan akan menjadi tidak menentu. Anda juga dapat melihat bug beraksi dalam video di bawah ini yang diunggah ke YouTube. Atas  kebaikan Bryan Candiliere .
Google mengambil cukup waktu untuk melacak bug dan mengeluarkan dua komit ( 1 dan 2 ) selama pertengahan Maret. Namun, perbaikan tidak diterapkan di patch keamanan April 2018 terbaru Anggota senior XDA Freak07 mengambil keuntungan dan menyusun sebuah ROM Kotor Unicorn (custom ROM) untuk perangkatnya, termasuk dua commit. Tes menghasilkan positif dan masalah itu diperbaiki. Untuk membantu sesama pengguna, ia kini telah membuat modul Magisk yang akan membantu pengguna Magisk untuk memperbaiki masalah multi-sentuh Android 8.1 Oreo.
Pengguna dengan Google Pixel 2 / Pixel 2 XL dan Telepon Penting yang menjalankan Android 8.1 Oreo dapat menggunakan modul ini untuk menyelesaikan bug. Perhatikan bahwa pengguna dengan OnePlus 5 / 5T menjalankan OxygenOS tidak dapat menggunakan ini. Masalahnya berkaitan dengan Pratinjau Pengembang Android P juga dan perbaikan yang diberikan akan berfungsi juga.

Prasyarat

  • Perangkat Google Pixel atau Esensial Anda harus di-root menggunakan Magisk. Bagi yang belum memilikinya, bisa mengikuti panduan kami untuk menginstal Magisk Universal Systemless Interface .
  • Ambil cadangan lengkap ponsel Anda terlebih dahulu. Kami sarankan Anda mengikuti panduan kami tentang cara mencadangkan perangkat Android .

Langkah-langkah untuk Memperbaiki Android 8.1 Oreo Multi-Touch Issue

  1. Unduh Multi-Touch Fix Magisk Module: Multi_Touch_Fix_8.1_P.zip
  2. Transfer file ZIP ke penyimpanan telepon.
  3. Pergi ke laci aplikasi dan buka ' Magisk Manager '.
  4. Ketuk ikon menu.
    Perbaiki Android 8.1 Oreo Multi-Touch Issue menggunakan Magisk Module
  5. Pilih ' Modul '.
  6. Tekan ikon plus untuk menambahkan modul baru.
  7. Pilih file ' Multi_Touch_Fix_8.1_P.zip '.
    Perbaiki Android 8.1 Oreo Multi-Touch Issue menggunakan Magisk Module - 1
  8. Modul ini akan mem-flash dan memperbaiki masalah multi-sentuh Android 8.1 Oreo.
  9. Tekan tombol ' Boot ulang '.
Setelah ponsel Anda boot, uji fungsionalitas multi-touch dan itu harus diperbaiki sekarang. Sangat mungkin bahwa Google akan memasukkan komit di pembaruan bulanan berikutnya dan semoga di Android P Dev Preview 2 juga. Sampai saat itu, solusi ini akan menjadi pilihan terbaik Anda untuk menyelesaikan masalah pada Google Pixel 2 / Pixel 2 XL Anda, dan Telepon Penting.
Jadi ini adalah panduan kami tentang cara memperbaiki masalah Android 8.1 Oreo Multi-Touch . Jika Anda memiliki pertanyaan, silakan tinggalkan di bagian komentar.

4 comments:

Muhammad Alif said...

Zenfone max pro m1 ampug jg ga
Gan pake cara ini?๐Ÿ˜€

Anonymous said...

Jgn . Nnti bootloop. Aku udah coba

Billyone said...

Klo buat j7 prem bisa gk?

Unknown said...

Zenfone live l2 bug multitouch juga kira kira pake cara ini berhasil ga?

Plis bgt responnya