Monday, April 9, 2018

cara mencegah pelacakan data pengguna dari Facebook, Instagram dan Messenger


pencegahan pencurian data pengguna facebook

Jejaring media sosial Facebook yang lebih besar dari kehidupan mungkin tampak seperti Anda menyukai cara lain untuk tetap berhubungan dengan teman-teman dari perguruan tinggi, tetapi perusahaan Mark Zuckerberg mulai jauh lebih dari sekadar membawa Anda hubungan.
 Bisnis dan kebutuhan mereka akan pemasaran yang ditargetkan telah melahirkan Facebook era korporat, yang telah berada di bawah pengawasan sejak beberapa saat untuk melacak data pengguna tidak hanya pada layanan yang dimiliki Facebook tetapi bahkan melewati itu.
Baru-baru ini diketahui bahwa Facebook tidak hanya memantau pengguna Facebook, Facebook Messenger , dan akun Instagram, tetapi juga mengambil alih data browser web mereka dan memperluasnya lebih jauh seperti melacak panggilan dan pesan pengguna yang menginstal aplikasinya di perangkat mereka.
 Meskipun ini jelas area abu-abu yang telah dilakukan perusahaan, ada sikap yang dapat Anda ambil dengan memblokir gangguan data-pelacakan Facebook.

Metode 1: Menggunakan Firefox dan Facebook Container

Orang-orang di Mozilla Firefox selalu sangat mengutamakan privasi dan keamanan pengguna , itulah sebabnya mereka adalah orang pertama yang mengambil sikap resmi terhadap penyalahgunaan hak pengguna Facebook. Perusahaan ini telah merilis plugin Facebook Container, yang dirancang untuk menjaga kemampuan Anda untuk menggunakan Facebook hidup sambil mengisolasinya dari bagian pelacakan data pengguna dari layanan dan memblokir sepenuhnya.
Bagaimana-untuk-mencegah-Anda-pengguna-pelacakan-dari-Facebook-Instagram-dan-Messenger
Yang perlu Anda lakukan adalah menginstal Facebook Container add-on yang dibuat oleh Mozilla dan menginstalnya ke browser web Anda, dan Anda dapat yakin bahwa Facebook tidak dapat pergi ke belakang Anda lagi.
Plugin hanya tersedia untuk peramban Firefox dan belum tersedia di Firefox untuk aplikasi seluler untuk Android dan iOS.

Metode 2: Menggunakan ekstensi browser Chrome uBlock Origin

Firefox adalah peramban internet yang bagus dengan standar apa pun, tetapi menyerahkan Google Chrome yang lama hanya untuk fitur yang satu ini mungkin tidak tampak sepadan. Meskipun Kontainer Facebook mungkin eksklusif untuk Firefox, Anda bisa mendapatkan ekstensi uBlock Origin, yang pada dasarnya dapat melakukan hal yang sama.
Bagaimana-untuk-mencegah-Anda-pengguna-pelacakan-dari-Facebook-Instagram-dan-Messenger-1
Karena Facebook bergantung pada scrips sama seperti situs web lainnya, Anda dapat menghalangi fitur pelacakan pengguna dengan memblokir skrip ini. Dibutuhkan tujuan khusus di situs web media sosial, mengingat kebiasaan buruk mereka dalam melacak data pengguna yang paling pribadi, yang membuatnya sempurna untuk mengatasi masalah Facebook Anda. Bagian yang terbaik adalah ekstensi uBlock Origin tersedia di Google Chrome , Mozilla Firefox, Opera, dan bahkan Apple Safari.
Anda mungkin tidak merasakan panasnya pelanggaran yang jelas ini oleh Facebook, berpikir kepada diri sendiri bahwa "Saya tidak perlu menyembunyikan apa pun". Tapi itu sama dengan mengatakan Anda dapat mengambil hak saya untuk kebebasan berbicara hanya karena saya tidak memiliki apapun untuk dikatakan, jadi jangan baik-baik saja dengan itu!

No comments: