Friday, March 23, 2018

Bagaimana Untuk Perbaiki Masalah GPS pada Vivo [Metode & Troubleshoot Cepat]

Dengan meningkatnya ketergantungan pada gadget teknologi seperti ponsel pintar, kami menjadi lebih ramping terhadap perangkat ini di semua pekerjaan sehari-hari kami. Tidak perlu banyak waktu untuk melacak lokasi saya di ponsel saya atau untuk memeriksa rute ke McDonalds terdekat atau Starbucks atau tujuan apa pun karena kami memiliki GPS. Meskipun berada di luar merek ponsel cerdas yang paling banyak digunakan di China dan India, ia memiliki masalah GPS sendiri mulai dari tidak ada sinyal sama sekali ke lokasi yang salah, detail yang tidak akurat tentang rute dan banyak lagi. Ini menjengkelkan terutama ketika Anda mencoba untuk mencapai suatu tempat dan masalah GPS seperti itu datang dengan cara membuang-buang waktu berharga Anda.
masalah gps
Pengguna ponsel cerdas telah mulai melaporkan bahkan masalah kecil dengan ponsel mereka yang membantu pengguna lain mengetahuinya, menyediakan perbaikan untuk itu serta produsen ponsel pintar yang akan menyediakan patch yang memperbaiki masalah tersebut. Apa yang telah kami lakukan di sini saat kami menyiapkan daftar masalah yang dihadapi oleh pengguna GPS wrt. Kemudian, kami menggali beberapa penelitian dan menemukan bahwa masalah kecil ini dapat diperbaiki dengan mudah dengan asumsi bahwa ini adalah masalah terkait perangkat lunak dan yang terkait dengan perangkat keras yang mana Anda harus melalui dua metode terakhir. Untuk sisa semua pengguna memiliki kesalahan perangkat lunak, mereka dapat memecahkan masalah perangkat mereka menjadi akurat dan efisien dalam mencari lokasi GPS dengan benar.

Bagaimana Untuk Perbaiki Masalah Vivo GPS?

Solusi 01: Periksa lokasi Anda

GPS melacak lokasi Anda berdasarkan metode triangulasi di mana setidaknya tiga satelit menentukan lokasi Anda setelah itu, titik di mana kedua titik satelit ini adalah lokasi Anda. Dengan asumsi Anda menggunakan Google Maps atau layanan peta utama lainnya, buka dan lacak lokasi Anda sendiri. Perhatikan bahwa langit yang tidak jelas dengan awan serta lokasi Anda sangat penting untuk melacak lokasi GPS yang tepat dari ponsel Anda. Periksa untuk jaringan internet yang disediakan dan kemudian, klik pada tombol lokasi biru untuk melacak lokasi Anda. Jika sudah jelas, keluarlah dari rumah atau kantor dan periksa lokasi GPS lagi.
Meskipun Google Maps adalah aplikasi serbaguna yang mendeteksi lokasi Anda dengan segera, ia dapat goyah ketika jaringan tidak terlalu kuat. Ini akan ditampilkan di layar ketika Anda memeriksa lokasi, akan ada lingkaran berwarna biru muda di sekitar lingkaran warna biru gelap kecil. Anda dapat meningkatkan akurasi dengan melangkah keluar dari gedung atau kantor.

Solusi 02: Alihkan GPS

Cara termudah untuk membuat GPS bekerja adalah dengan mengaktifkannya dan tidak akan banyak usaha yang harus dilakukan. Toggling tampaknya merupakan solusi efektif untuk menjadikan berbagai hal di ponsel Anda mulai bekerja. Bisa Wifi atau bisa GPS tetapi toggling dapat kickstart jika jika Anda mengamati bahwa itu tidak berfungsi dengan benar. Untuk beralih GPS di ponsel Anda, tarik ke bawah baki notifikasi dengan menggeser layar ke atas ke bawah lalu ketuk ikon GPS atau Lokasi yang biasanya sama di semua ponsel cerdas terlepas dari merek dan model. Sekarang, cukup ketuk untuk mematikannya dan kemudian, tunggu beberapa detik. Ketuk ikon itu lagi dan mulailah dan kemudian, periksa apakah berfungsi atau tidak. Sebagian besar perangkat yang mendukung GPS akan mulai berfungsi saat itu tetapi jika ponsel Anda milik minoritas yang tidak memilikinya, ada banyak kiat lain yang termasuk dalam daftar ini.

Solusi 03: Beralih ke mode akurasi tinggi

akurasi tinggi
Jika GPS Anda berfungsi tetapi tidak menunjukkan lokasi akurat di ponsel, itu mungkin karena pengaturan GPS default karena smartphone Android mengatur mode moderat secara default. Dengan beralih ke mode akurasi tinggi, Anda sebenarnya menyediakan lebih banyak daya baterai ke sistem Anda yang akan mengukur lokasi yang lebih tepat. Anda dapat mencobanya dengan prosedur berikut seperti yang disebutkan.
  1. Pertama, buka aplikasi Pengaturan di ponsel Anda atau Anda dapat menarik baki notifikasi dan mengklik pintasannya.
  2. Cari fitur 'Lokasi' , ketuk di atasnya.
  3. Sekarang, klik Opsi dan lanjutkan ke 'Mode Lokasi'.
  4. Di sini, Anda akan menemukan bahwa mode hanya memilih perangkat id, klik di atasnya dan pilih 'Mode Akurasi Tinggi'.
  5. Setelah Anda melakukannya, cobalah untuk melacak lokasi Anda di Google Maps atau layanan lainnya.

Solusi 04: Alihkan Mode Pesawat

Oke, ini terungkap ketika pengguna mulai meresepkan metode ini sebagai perbaikan untuk memperbaiki GPS di ponsel Anda jika itu tidak berfungsi sebagaimana mestinya. Toggling Airplane Mode adalah metode cepat sebagai ganti rugi untuk setiap dan semua masalah GPS dan tidak akan memakan banyak waktu untuk melakukannya.
  1. Cukup tarik ke bawah baki notifikasi dan ketuk pada ikon Mode Pesawat dan aktifkan.
  2. Biarkan aktif selama 15 hingga 20 detik yang ideal untuk mengatasi gangguan kecil.
  3. Sekarang, ketuk lagi dan matikan .
  4. Aktifkan GPS di ponsel Anda dan coba jika masalah telah diurutkan atau tidak.

Solusi 05: Hapus Casing & Sampul

Setiap jenis interferensi antara penerima GPS dan satelit tidak diragukan lagi akan menghasilkan jika ada gangguan di lokasi yang diterima. Kadang-kadang, kasus dan penutup yang kita gunakan untuk melindungi ponsel dari kerusakan fisik dapat menjadi hambatan dalam mengukur lokasi yang akurat dan oleh karena itu, Anda harus melepasnya. Demikian pula, tutupan awan yang berlebihan atau jika Anda berada di ruang bawah tanah atau tempat dengan banyak gangguan di antaranya dapat menimbulkan gangguan pada sinyal yang diterima. Jika Anda ingin meningkatkan penerimaan GPS ke telepon Anda dan memilah lokasi GPS yang tidak akurat, letakkan penutup kasus Anda dan dapatkan di tempat dengan lebih sedikit gangguan seperti ruang terbuka yang harus cukup untuk meningkatkan sinyal.

Solusi 06: Setel ulang AGPS

AGPS atau Assisted GPS meningkatkan sinyal dan menyediakan lokasi perangkat Anda yang lebih tepat dengan bantuan Google Maps atau layanan lain yang dilengkapi GPS. Karena ini adalah aplikasi di ponsel Anda, pastinya ada cache yang bermasalah dan harus dihapus. Jika Anda tidak dapat melacak lokasi Anda, mereset AGPS hanya sepadan. Tidak perlu waktu lama untuk melakukannya.
  1. Kunjungi aplikasi Pengaturan di ponsel Anda dan selanjutnya, tekan 'Aplikasi'.
  2. Gulir ke kanan ke bagian 'Semua' dan kemudian, gulir melalui daftar untuk menemukan AGPS yang harus memiliki satelit sebagai gambarnya.
  3. Klik dan kemudian, tekan tombol 'Clear Data' dan 'Clear Cache' untuk menghapus data yang bersangkutan dan restart.
  4. Jika ada masalah dengan aplikasi ini, pasti sudah diperbaiki sekarang. Dan jika tidak, maka ada banyak pilihan lain yang tersedia untuk mencoba bersantai.

Solusi 07: Kalibrasi GPS pada ponsel Anda

Masalah seperti GPS memantul atau GPS drift sering terjadi karena kompas GPS tidak akurat yang mungkin menunjuk ke arah yang berbeda. Perhatikan bahwa bahkan tingkat perubahan jika arah akan memberikan hasil yang tidak tepat.
  1. Buka Google Play Store untuk mencari kompas apa pun jika tidak tersedia di dalamnya.
  2. Anda dapat mengunduh aplikasi seperti 'Compass 360 Pro' , ' Status & Toolbox GPS', dll. Dan menginstalnya.
  3. Setelah terinstal, Anda dapat melanjutkan untuk mengkalibrasi kompas dengan perangkat sesuai petunjuk yang disebutkan di layar.
  4. Arahkan ponsel ke arah Utara seperti yang ditandai pada layar dan periksa gulungan, pitch, dan kalibrasikan dengan benar.
  5. Ini akan memecahkan masalah kecil berbasis GPS di ponsel Anda.

Solusi 08: Periksa mode hemat daya

Mode hemat daya adalah fitur penting saat ini karena memungkinkan pengguna menghemat masa pakai baterai saat diperlukan. Mode hemat baterai saat diaktifkan mengatur pengeluaran daya baterai dan mengurangi penggunaannya. Ini membatasi berbagai layanan yang dapat menyedot semua jus dengan cepat dan itu termasuk GPS, Wi-Fi dan bahkan kadang-kadang jaringan seluler. Ini dapat menimbulkan masalah potensial ketika Anda mencoba mengakses lokasi GPS untuk tugas apa pun. Jadi, menjaga penghemat daya setidaknya sampai pekerjaan selesai pasti akan memberikan keunggulan.
  1. Untuk mengaktifkan atau menonaktifkan mode hemat daya , buka Pengaturan.
  2. Di sini, ketuk ' Mode Hemat Baterai ' atau jika tidak tersedia, ketuk ' Baterai' dan kemudian lanjutkan ke mode hemat.
  3. Kemudian, alihkan tombol di sudut kiri atas untuk mengaktifkan atau menonaktifkannya.
  4. Dalam hal ini, Anda harus menonaktifkannya hingga lokasi Anda ditandai oleh sistem GPS.

Solusi 09: Boot ulang perangkat

Banyak situs web akan menyarankan Anda untuk melakukan ini dan itu ketika GPS tidak berfungsi atau ketika fitur lain tidak berfungsi tetapi di GetDroidTips, Anda mendapatkan panduan 360 derajat tentang apa yang harus dilakukan. Karena ponsel cerdas Anda memiliki OS yang menangani semua perangkat lunak, aplikasi, dan layanan di ponsel Anda, perangkat ini rentan untuk mengembangkan gangguan kecil yang dapat menghambat kinerja tetapi hanya untuk waktu yang singkat. Ini adalah salah satu teknik tercepat yang tersedia di panduan ini di mana Anda perlu mereboot perangkat untuk membuatnya tidak bekerja dan bekerja dengan sempurna.
  1. Tekan tombol 'Power' selama beberapa detik.
  2. Kemudian, kotak dialog akan muncul di layar.
  3. Pilih 'Telepon Nonaktif' dan telepon akan mati.
  4. Tunggu beberapa detik dan kemudian, hidupkan.

Solusi 10: Perbarui Google Maps

Jika lokasi Anda tidak tepat atau Google Maps yang merupakan alat peta paling populer yang digunakan di hampir setiap Android dan sebagian besar ponsel cerdas iPhone. Aplikasi yang kedaluwarsa dapat menampilkan hasil yang tidak diinginkan atau tidak akurat. Selain itu, pengembang memperbarui aplikasi untuk memperbaiki bug yang dilaporkan dan menyertakan lebih banyak fitur dan mengoptimalkan kinerjanya sementara aplikasi yang kedaluwarsa melakukan sebaliknya. Jika Anda merasa sulit untuk menemukan tempat Anda di peta atau jika itu menunjukkan masalah seperti lokasi yang salah, zigzag atau apa pun seperti itu, cobalah memperbarui aplikasi untuk perubahan.
  1. Untuk memperbarui Google Maps, kunjungi 'Play Store' dan kemudian, temukan aplikasinya.
  2. Jika ada pembaruan yang tersedia, telepon akan meminta Anda untuk mengklik tombol 'Perbarui'untuk mengunduh dan menginstalnya.
  3. Cara lain untuk mendapatkan aplikasi diperbarui secara otomatis adalah dengan memilih 'Pembaruan otomatis' yang mana, opsi ini tersedia di 'Play Store> Pengaturan> Perbarui otomatis aplikasi'.

Solusi 11: Bersihkan Cache Google Maps

memori cache
Sudah, jadi jika Anda telah melalui daftar hal yang harus dilakukan dalam panduan ini, solusi ini sangat mirip dengan bagaimana Anda dapat menyetel ulang AGPS. Yang perlu Anda ketahui bahwa cache adalah penyimpanan memori yang men-bit-bit data dari halaman atau situs yang Anda kunjungi sehingga ketika Anda melakukannya lagi nanti, itu dapat diakses lebih cepat. Namun, cache adalah salah satu masalah terbesar dengan ponsel Android karena biasanya menyebabkan masalah kinerja. Selain itu, itu juga bermain sebagai rintangan dalam memperbaiki kesalahan karena aplikasi akan menunjukkan hasil yang mirip dengan hasil terakhir dan jika hasil terakhir salah atau salah, itu masalah. Untuk membersihkan cache adalah pilihan yang sehat, prosedurnya adalah sebagai berikut.
  1. Kunjungi 'Pengaturan' di perangkat Anda dan lompat ke 'Aplikasi'.
  2. Gulir ke bawah jendela dan temukan 'Google Maps' atau layanan peta lainnya yang Anda gunakan.
  3. Ketuk 'Clear Cache' untuk menghapus cache.
  4. Juga, ketuk ' Hapus Data ' untuk kinerja tambahan.

Solusi 12: Cari akar penyebab menggunakan GPS Status & Toolbox

gps status
Status GPS & Kotak Alat adalah aplikasi bermanfaat yang Anda gunakan untuk mengurangi berbagai gangguan terkait GPS. Aplikasi ini mengukur aspek-aspek seperti bearing, pitch, roll, ketinggian, akselerasi, kecepatan, akurasi, dan kekuatan sinyal satelit. Ini juga menyediakan informasi tentang satelit yang tersedia di radar yang dengannya, Anda dapat mengetahui apakah masalah yang Anda amati disebabkan oleh kerusakan fisik atau karena tidak tersedianya sinyal yang cukup dari satelit, dll. Ini juga mengkalibrasi AGPS pada Anda telepon dan mengoptimalkannya untuk bekerja lebih cepat dari sebelumnya.

Solusi 13: Perbarui firmware

Masalah seperti GPS tidak mengambil lokasi yaitu tidak mengunci atau melayang GPS, memantul dll dapat terjadi jika firmware yang ada saat ini telah menjadi tua atau mati. Jika Anda memiliki ROM khusus yang diinstal, itu rentan terhadap kesalahan dan masalah dan itulah pembaruan untuk karena benar-benar memperbaiki masalah ini dengan benar. Untuk mencari pembaruan yang tersedia untuk ROM bawaan, buka 'Pengaturan> Tentang Ponsel> Pembaruan Perangkat Lunak'. Di sisi lain, untuk memeriksa pembaruan untuk ROM khusus, Anda harus mencarinya. Tebak apa? Mencari pembaruan untuk ROM kustom mudah dengan GetDroidTips seperti di sini, Anda dapat menemukan banyak informasi dan panduan tentang cara melakukannya.

Solusi 14: Hapus partisi cache

Serupa dengan bagaimana Anda akan menghapus penyimpanan cache di ponsel Anda, metode ini melibatkan sekitar alat yang kuat 'menghapus partisi cache' yang terletak di mode pemulihan. Tekan tombol daya lalu tekan tombol Volume naik untuk masuk ke mode pemulihan. Gulir ke bawah menu dengan tombol volume bawah dan pilih menggunakan Volume Naik atau tombol daya tergantung pada model Anda dan buat. Setelah Anda melakukan seperti yang dikatakan, reboot perangkat dan GPS akan mulai berfungsi dengan baik kecuali terlalu keras kepala sehingga memerlukan FDR.

Solusi 15: Lakukan reset data Pabrik

Jika Anda belum menemukan solusi untuk memperbaiki masalah GPS di ponsel Anda seperti yang sekarang, Anda dapat melakukan reset data pabrik di ponsel Anda yang benar-benar akan menghapus semua data. Ini juga merupakan salah satu teknik umum yang digunakan banyak pengguna di seluruh dunia untuk membatasi gangguan perangkat lunak, namun tidak cukup jika masalahnya ada di sistem perangkat keras. Anda dapat mengatur ulang ponsel Anda menggunakan fitur reset bawaan yaitu dengan pergi ke 'Pengaturan> Cadangkan dan Reset> Reset' dan kemudian klik ' Reset telepon' dan kemudian 'Hapus Semua' dan selesai. Cara lainnya adalah masuk ke mode pemulihan dengan menekan tombol daya dan tombol volume naik lalu, pilih 'hapus data / pengaturan ulang pabrik'. Setelah Anda melakukannya, reboot perangkat dan mudah-mudahan, gps di ponsel Anda akan mulai berfungsi dengan baik.

2 comments:

Roy Pasaribu said...

Aplikasi life360 tidak mau update lokasi, bagaimana memperbaiki hal seperti ini? Thanks

andreas said...

mantap jiwa saya akan coba
solder uap digital 2in1