Sunday, March 18, 2018

Cara Root Xiaomi Redmi 5A | Unlock Bootloader & Install TWRP Recovery

Merek smartphone terkemuka Xiaomi telah merilis Redmi 5A yang disebut dengan nama #DeshKaSmartphone. Telepon memiliki nama kode, Riva.

 Akhirnya, Pemulihan TWRP untuk perangkat ini sekarang tersedia & menggunakan ini sekarang kita bisa menginstal supersu pada perangkat ini atau akar Magisk untuk memberikan akses root.

 Disini di postingan kali ini, kita akan temukan Cara Root Redmi 5A, Unlock Bootloader Redmi 5A & Install TWRP Recovery di Redmi 5A dengan aman.


Xioami telah meluncurkan perangkat yang paling ramah anggaran untuk pengguna India. Berbicara tentang spesifikasi Ponsel ini didukung oleh Chipset Qualcomm Snapdragon 425 beserta GPU Adreno 308. Ponsel ini sudah tersedia dalam 2 varian yaitu satu dengan 16GB Internal Storage dan 2GB RAM & satu lagi dengan 32GB Internal Storage & 3GB pilihan RAM. Mereka akhirnya melepas slot Hybrid. Kini, Redmi 5A Users akan mendapatkan slot khusus untuk Dual Sim & Memory Card. Ini memiliki Kamera Utama 13 MP & Kamera Depan 5 MP. Ponsel ini berjalan di MIUI 9 yang berbasis Android 7.1 Nougat & memiliki baterai 3000 mAh. Ini adalah telepon yang bagus mengingat harganya.

Jika Anda ingin beralih dari MIUI 9 ke ROM Custom yang lain, maka instal Pemulihan TWRP diperlukan. Bagi mereka yang tidak familiar dengan pemulihan twrp, ini adalah custom recovery yang dibuat untuk flashing berbagai jenis file Flashable Zip. Ritsleting flashable ini mungkin Custom ROMs, Recovery, Kernel & lainnya.

Untuk Install twrp recovery di Redmi 5A ikuti langkah-langkah yang diberikan pada postingan. Selain itu, keseluruhan proses rooting dibagi menjadi tiga tahap yaitu Unlocking Bootloader, Instalasi TWRP Recovery & Flashing SuperSU atau Magisk Root untuk memberikan izin root.


Persyaratan untuk Root Redmi 5A

Anda dapat membuat cadangan file penting Anda untuk menghindari hilangnya data selama proses berlangsung.
Jika terjadi kesalahan, jangan salahkan kami karena proses Rooting menghindari garansi dan mungkin akan merusak perangkat Anda.
Pastikan Anda telah membuka bootloader.
Download driver USB Xiaomi Redmi 5A & Install di komputer Anda.
Download Driver ADB & pasang juga.
Aktifkan Debugging USB pada perangkat Anda.


Unlock Bootloader Redmi 5A

Langkah pertama adalah Unlock bootloader perangkat ini. Tidak seperti OEM lainnya, Anda tidak bisa membuka bootloader menggunakan beberapa perintah fastboot. Untuk Unlock bootloader yang Anda butuhkan untuk Apply for unlocking permissions to Xiaomi & gunakan Mi Flash Unlock Tool untuk membuka bootloader.

Berikut adalah panduan terperinci untuk Unlock Bootloader dari Xiaomi Redmi 5A.


Cara Unlock Redmi 5A Bootloader

Instal Pemulihan TWRP pada Redmi 5A Menggunakan Toolkit
Unlock kunci bootloader membutuhkan waktu terlalu lama tapi setelah seluruh proses rooting sangat cepat. Toolkit & pemulihan disediakan oleh Logo Anggota XDA @XN sehingga semua kredit diberikan kepadanya. Toolkit Redmi 5A sangat berguna & berguna Anda hanya perlu menyiapkan driver ADB & Fastboot untuk menggunakan toolkit ini pada ponsel cerdas Anda.

1. Download Redmi 5A Toolkit & Ekstraknya ke komputer Anda. Pastikan Anda telah memasang Driver ADB & Fastboot yang telah kami sediakan di bagian persyaratan.

2. Sambungkan perangkat ke komputer dalam Mode Fastboot.

Jika Anda tidak tahu cara Boot Redmi 5A dalam mode fastboot ikuti langkah-langkah yang diberikan di bawah ini.

Matikan perangkat sepenuhnya.
Hidupkan ponsel cerdas Anda dengan menekan tombol "Power on button + tombol Volume Turun" pada saat bersamaan.
Pegang kunci sampai Mi Logo muncul & Anda akan berada dalam mode fastboot sekarang.
3. Dari file yang diekstrak, jalankan file "redmi 5A toolkit.exe". Jendela perintah terbuka ini memiliki berbagai operasi untuk perangkat Anda.


4. Sekarang, Dari pilihannya, Untuk menginstal TWRP Recovery type "41" & tekan tombol enter.



5. Sekarang, Anda harus menekan sembarang tombol untuk melanjutkan instalasi pemulihan twrp. Segera setelah Anda menekan tombol apa pun, Toolkit ini akan mulai menginstal Pemulihan TWRP pada ponsel cerdas yang terhubung.



Juga, Pastikan Anda telah menghubungkan telepon Anda dengan mode Fastboot ke PC & Anda telah menginstal Driver USB yang benar.

Selamat! Anda telah berhasil menginstal pemulihan twrp di Xiaomi Redmi 5A. Sekarang, Anda dapat beralih ke akar perangkat ini menggunakan aplikasi pengelolaan akar favorit Anda.

Root Redmi 5A Dengan Flashing SuperSU atau Magisk Root
Ada dua cara yang mungkin untuk memberikan akses root ke perangkat ini. Karena ada dua alat pengelolaan Root yang populer yang tersedia. Anda bisa flash supersu atau bisa flash root Magisk untuk memberikan akses root. Saran Pribadi saya adalah Magisk Root. Meski, SuperSU juga merupakan aplikasi yang bagus untuk mengelola perizinan root yang menyediakan berbagai pilihan.


Flash SuperSU ke Root Xiaomi Redmi 5A

1) Download file Zip SuperSU dan letakkan file yang didownload di penyimpanan internal perangkat.

2) Sekarang, Boot perangkat Anda ke mode recovery dengan menahan tombol "Power Down + Volume Up". Pada boot pertama, Allow TWRP Recovery untuk melakukan modifikasi di sistem anda.

3) Dari Menu Utama TWRP, pilih opsi "Install" & cari file zip SuperSU yang telah didownload. Pilih "Gesek untuk Konfirmasi Flash".


Ini akan menginstal biner SuperSU pada perangkat ini. Setelah instalasi, Lap Cache / Dalvik Cache.

4) Itu dia! Sekarang, Anda bisa me-reboot perangkat Anda secara normal.


 Flash Magisk Root ke Root Xiaomi Redmi 5A

1) Download Magisk Root Zip & Tempatkan file yang telah didownload di penyimpanan internal.

2) Boot perangkat Anda ke antarmuka pemulihan twrp. Untuk boot ke Recovery Mode, tekan tombol "Power On + Volume Up".

3) Dari Menu Pemulihan TWRP, Pilih "Install" & Cari file zip Magisk Root. Sekarang, klik pada Gesek untuk menginstal. Setelah instalasi Clear Cache / Dalvik Cache dan reboot perangkat Anda secara normal.

4) Sekarang, Download Magisk Manager App untuk mengelola izin root.

Anda bisa mendownload aplikasi Root checker untuk memeriksa hak akses root.


Jadi, begitulah cara Anda bisa Root Xiaomi Redmi 5A. Juga, Kami telah memberi Anda info rinci untuk Membuka Bootloader & Install TWRP Recovery pada perangkat ini.