Wednesday, January 17, 2018

Cara Memasang Flash Recovery TWRP di Xiaomi Redmi 5 a Dan Plus

Xiaomi's Redmi 5 baru saja dirilis baru-baru ini, namun Anda sudah bisa mendownload dan flash TWRP Custom Recovery di atasnya.  

Di bawah ini Anda akan menemukan tutorial tentang cara menggunakan fastboot untuk memulihkan flash dan mendownload link untuk file gambar TWX 2 Redmi 5 (Rosy).

Jika Anda memutar ponsel Anda dalam mode fastboot, maka semua file yang akan diinstal harus disalin ke folder yang sama dengan file fastboot.exe.  


Tutorial ini juga akan bekerja untuk model perangkat sejenis lainnya termasuk Redmi 5A, Redmi 5 Prime dll, namun Anda harus mendownload versi TWRP yang sesuai untuk model perangkat Anda yang sebenarnya.

 Karena berkedip TWRP Custom Recovery dari model perangkat yang berbeda dari Anda, kemungkinan besar akan menyebabkan hardbrick.

Metode ini akan meminta Anda untuk membuka bootloader di telepon Anda.Download dan install TWRP Custom Recovery di Redmi 5 (Rosy)

    
Nah, untuk mulai dengan Anda perlu mendownload TWRP Custom Recovery untuk Redmi 5 (Rosy): TWRP_rosy.zip
    
Pastikan Anda telah mendownload dan menginstal alat fastboot dan adb di PC Anda (tools_r27.0.0-windows.zip), lalu salin file Pemulihan TWRP Custom ke folder yang sama dengan file fastboot.exe.
    
Jalankan perangkat Redmi 5 Anda dalam mode fastboot dengan menekan tombol "Volume down" dan "Power" pada saat bersamaan dan tunggu sampai logo fastboot muncul di layar.
    
Buka folder dengan file adb dan recovery img.

    
Pasang TWRP di Redmi 5

    
Ini adalah bagaimana folder fastboot dengan TWRP seharusnya terlihat seperti.
    
Buka "Command prompt" pada PC Anda dan masuklah ke folder ADB dengan perintah "cd C: \ tools" berikut ini.


    
Memasang TWRP via fastboot



    
Ketik "cd C: \ tools" di Command Prompt untuk masuk ke folder fastboot adb


Selanjutnya masukkan "perangkat fastboot" untuk memeriksa koneksi dengan telepon Anda. Anda harus melihat nomor ID unik perangkat. 

Jika tidak ditampilkan, Anda harus menginstal ulang driver atau memeriksa dan mencoba berbagai kabel USB / port USB.

Jika ponsel Anda berhasil ditemukan, Anda dapat melanjutkan pemulihan kilat TWRP custom. 


Untuk melakukan ini masukkan perintah berikut, di mana "recovery.img" adalah nama file TWRP dan "recovery" adalah partisi yang ingin Anda flash:

pemulihan flash fastboot recovery.img

Setelah berkedip selesai, Anda bisa me-reboot ponsel Anda dengan perintah "fastboot reboot".
Anda juga dapat menggunakan perintah "fastboot boot twrp.img" untuk mem-boot perangkat Anda di Pemulihan Khusus TWRP virtual. 


 Anda bisa menggunakan ini untuk menginstal root atau beberapa patch penting misalnya, tanpa menginstal TWRP secara permanen.

No comments: