Thursday, May 25, 2017

Download dan Instal Lineage OS 13.0 di Huawei P8 Lite

 Pada kesempatankali ini, CentralAndroid kembali akanmemberikan tutorial cara Install Lineage OS 13.0 di Huawei P8 Lite . Sekarang tersedia untuk update Lineage OS 13.0 untuk Huawei P8 Lite , dan Anda bisa mendownload stock ROM Lineage OS 13.0 Huawei P8 Lite pada link yang sudah disediakan . Ini adalah ROM yang tidak resmi, tapi secara keseluruhan, itu harus cukup stabil untuk setiap hari. Kita semua tahu bahwa developer Android Rom terbesar, CyanogenMod sudah mati. Osilasi garis baru telah menggantikan CyanogenMod. 

P8 Lite memiliki layar IPS 5 inci 720p, yang memberikan kepadatan pixel 294 ppi. Huawei menyandarkan silikon homegrownnya ke dalam Qualcomm's Snapdragon 615 SoC untuk Lite P8. Saya t' Sebagai prosesor 1.5GHz okta-inti dengan RAM 2GB, paket telepon penyimpanan internal 16GB yang dapat diperluas hingga 128GB melalui kartu microSD. Smartphone ini berjalan di Android 4.4.4 KitKat, dan kini telah tersedia update terbaru Lineage OS 13.0 ROM ke Huawei P8 Lite


Download ROM Lineage 13.0 untuk Huawei P8 Lite

Prasyarat:
  • Pastikan baterai ponsel Anda tetap 60% lebih.
  • Pastikan anda mendownload full firmware dari link diatas.
  • Pastikan untuk melakukan full backup sebelum mengupgrade Huawei P8 Lite.
  • File Firmware ini hanya untuk Huawei P8 Lite. Jangan coba ini di perangkat lain.
Tidak bekerja
  • Rekaman video
  • SIM2 tidak diaktifkan

Cara Memasang Lineage OS 13.0 di Huawei P8 Lite

Instal Pemulihan TWRP

  1. Pertama, instal pemulihan khusus. Jika Anda sudah memiliki pemulihan khusus yang terpasang pada perangkat Anda, lupakan langkah ini.
  2. Aktifkan Debugging USB pada ponsel cerdas Anda dengan cara berikut: Pengaturan> Opsi Pengembang> USB Debugging . Jika Anda tidak dapat melihat opsi pengembang di Settings, aktifkan dengan mengikuti jalan ini:Settings> About Phone  (ketuk Nomor Build selama 5-7 kali untukmengaktifkannya  ).
  3. Matikan telepon Anda, Anda perlu mempercepat pemulihan TWRP untuk Android Nougat. Jika sudah memilikinya, Anda bisa langsung menuju ke Langkah 10.
  4. Salin gambar TWRP di folder yang sama tempat Anda menginstal fastboot ADB.
  5. Hubungkan Huawei P8 Lite Anda ke PC menggunakan kabel USB.
  6. Di dalam folder ADB fastboot, tekan  Shift + klik kanan  dan pilih  Open Command Windows Here . 
  7. Setelah jendela perintahnya muncul, cukup ketik perintahnya :  adb devices 
  8. Perintah di atas adalah mengecek apakah Anda berhasil menghubungkan P8 Lite atau tidak. Jika sudah terhubung, silahkan masuk mode Fastboot dengan mengetikkan perintah:  adb reboot bootloader 
  9. Ini akan mem-boot perangkat Anda ke mode bootloader.
  10. Sekarang flash gambar pemulihan menggunakan perintah berikut:  fastboot flash recovery twrp-3.0.2-nougat.img 

Langkah Memasang OS Lineage 13.0 di Huawei P8 Lite

  1. Pertama, download Download Stock ROM Lineage OS 13.0 di Huawei P8 Lite dari atas dan ekstrak kemudian simpan di perangkat Anda.
  2. Sekarang Boot perangkat Anda ke mode Recovery .
  3. Pilih Wipe dari menu utama TWRP dan lakukan Swipe to Factory Reset di bagian bawah layar.
  4. Kembali ke menu utama TWRP, ketukInstall dan pilih file Lineage OS .zip yang Anda transfer ke P8 Lite Anda di Langkah 1.
  5. Setelah memilih file .zip, lakukan Swipe untuk Konfirmasi Flash di bagian bawah layar untuk memulai proses penginstalan ROM kustom. Ini mungkin memakan waktu lama.
  6. Setelah ROM Anda berhasil berkelebat, Anda akan melihat opsi Wipe cache / Dalvik , pilih dan lakukan Swipe untuk menghapus di bagian bawah layar.
  7. Sekarang flash Marshmallow GAPPSmengajukan sama, hanya cara melintas file ROM.
  8. Setelah berkedip baik Lineage OS dan Gapps, reboot P8 Lite Anda.
  9. Selesai!

No comments: