Thursday, May 25, 2017

Cara Root, instal TWRP serta UBL di Moto G5 Plus terbaru 2017

Pemulihan TWRP untuk Moto G5 Plus sekarang tersedia dan sekarang Anda dapat dengan mudah Root and Install TWRP Recovery di Moto G5 Plus . Baru-baru ini Motorola telah meluncurkan ponsel moto generasi berikutnya dan itu adalah Moto G5 Plus. Pada 2017 ini, Moto telah membuat banyak perbaikan dengan membangun kamera berkualitas, lebih cepat dan beberapa tambahan praktis, seperti NFC.Moto G5 Plus mengambil desain smartphone terjangkau ke tingkat berikutnya dengan kualitas membangun yang lebih dekat meniru sebuah ponsel andalan yang mahal.

Moto G5 Plus menampilkan full HD full HD (1.920 x 1.080), yang merupakan resolusi terbaik yang dapat Anda harapkan dengan harga ini. Model G4 tahun lalu menawarkan pilihan panel 5,5 inci, sangat besar, sangat kecil dan terlalu besar untuk pelanggan yang sadar anggaran yang diincar Moto. Untungnya, G5 Plus rights ini salah, membolos layar 5,5 inci untuk versi 5.2 inci yang jauh lebih mudah diatur. 

Moto G5 Plus menggunakan prosesor 2GHz octa-core Qualcomm Snapdragon 625 yang menjalankan arsitektur semikonduktor 14nm yang lebih efisien. Lenovo menjalankan salah satu dari celah penyimpanan / RAM di sini dengan opsi penyimpanan 32GB yang mengemas RAM sebesar 2GB, dan opsi 64GB yang menjalankan RAM 4GB. Dukungan microSD juga onboard. Dimensinya 150.2x74x9.7mm dan 155g. Dukungan microSD juga onboard. Dimensinya 150.2x74x9.7mm dan 155g. Dukungan microSD juga onboard.Dimensinya 150.2x74x9.7mm dan 155g.


Bagi Anda pengguna Motorola Moto G5 Plus dan sedang mencari cara untuk melakukan rooting, Anda berada di tempat yang tepat karena Pada kesempatan ini, CentralAndroid akan berbagi tutorial tentang cara membakarMotorola Moto G5 Plus dengan mudah .Dengan mengikuti tutorial rooting yang diberikan di sini, Anda bisa bisa membasmi Motorola Moto G5 Plus dan mendapatkan kemampuan untuk aplikasi Android yang dibuat khusus, pemulihan buatan sendiri (pemulihan TWRP atau CWM), pasang firmware ROM kustom, dll.

PERINGATAN: Rooting Di Moto G5 Plus akan hangus garansi resmi dari Motorola dan tidak bisa diklaim sampai Anda melakukan unroot Moto G5 Plus.

Prasyarat:
  • Pastikan baterai ponsel Anda tetap 60% lebih.
  • Cadangkan semua data Anda
  • Kabel USB Moto G5 Plus.
File yang dibutuhkan untuk Root Moto G5 Plus

Cara Membuka Bootloader dari Moto G5 Plus

Sebelum melakukan root Moto G5 Plus, Anda perlu membuka bootloadernya. Jika sebelumnya Anda telah Membuka Bootloader, lompati langkah ini dan langsung masuk ke langkah bagaimana cara memotori Moto G5 Plus.

  1. Aktifkan USB Debugging dan OEM Unlock pada ponsel cerdas Anda dengan cara berikut: Settings> Developer Options> USB Debugging . Jika Anda tidak dapat melihat opsi pengembang di Settings, aktifkan dengan mengikuti jalan ini:Settings> About Phone (ketuk Nomor Build selama 5-7 kali untukmengaktifkannya ). 
  2. Sekarang masuk ke direktori instalasi buka folder ADB dan buka jendela perintah sehingga menekan dan tahan tombol 'shift' dan klik kanan di manapun di folder itu. 
  3. Sekarang hubungkan Moto G5 Plus Anda ke PC Anda melalui kabel USB dan masuk ke mode fastboot. Untuk masuk ke mode fastboot Moto G5 Plus, ketik perintah di bawah pada command prompt " adb reboot bootloader "
  4. Anda berada dalam mode Fastboot, sekarang untuk memeriksa koneksi Anda dengan memasukkan perintah di bawah pada command prompt. Ini akan mengembalikan nomor seri perangkat Anda berarti perangkat Anda terhubung dengan benar. Periksa driver Anda jika perintah di atas tidak merespons "perangkat fastboot " 
  5. Di jendela perintah, ketik perintah berikut "fastboot oem get_unlock_data " 
  6. Perintah di atas akan mengembalikan sebuah string. Sekarang salin kode di notepad dan hapus semua ruang kosong sehingga Anda akan mendapatkan satu baris string. 
  7. Sekarang pergilah ke situs pembuat kunci Motorola untuk membuka boot loaderdan buat akun gratis atau Sign in Google+.
  8. Sekarang Tempelkan String di atas (Unlock Code) di bagian bawah situs Moto (langkah 6) dan klik di Dapatkah perangkat saya dibuka? Anda juga perlu menerima syarat dan ketentuan di halaman ini dengan mengklik I Accept. 
  9. Sekarang Anda akan menerima kunci pembuka melalui email. Cukup salin Kode Unlock dari surat.
  10. Sekarang salin Unlock Key dan jalankan perintah berikut " fastboot oem unlock UNLOCK_KEY " 
  11. Sekarang boot loader Moto G5 Plus Anda tidak terkunci, waktunya untuk flash TWRP Recovery dan Root Moto G5 Plus.

Cara Memasang Pemulihan TWRP dan Root Moto G5 Plus

Pasang TWRP di Moto G5 Plus

  1. Sebelum Anda berada dalam mode fastboot. Ketik perintah ini dan tekan enter, pastikan file recovery.img ada di folder FASTBOOT ADB. " Pemulihan flash fastboot recovery.img " 
  2. Dengan perintah di atas, Anda menginstal pemulihan khusus pada Moto G5 Plus.
  3. Sekarang reboot perangkat Anda atau boot ke mode pemulihan dengan tombol perangkat keras dan ikuti panduan di bawah ini.

Root Moto G5 Plus

  1. Untuk Root Moto G5 Plus, pertama, unduh file Magisk v11.6.zip dan file no-verity-opt-encrypt-5.1.zip dari atas.
  2. Boot perangkat Anda ke mode Pemulihan TWRP.
  3. Sekarang di TWRP, tekan "Never show this screen on boot again", dan Swipe memungkinkan modifikasi .
  4. Now Go to “Wipe” section and tap “Format Data”, and type “yes”
  5. Reboot TWRP into Recovery mode and copy Magisk v11.6.zip file and no-verity-opt-encrypt-5.1.zip files in your phone.
  6. Now navigate to Install Zip and select ‘no-verity-opt-encrypt-5.1.zip’ and flash it.
  7. Now reboot your device and when the device boots up again reboot into TWRP.
  8. Flash Magisk zip file, wipe cache and Dalvik cache and reboot.
  9. When the Phone starts, go to Magisk Manager App.
  10. Done! You root Moto G5 Plus and install a custom recovery on Moto G5 Plus successfully.

No comments: