Friday, April 20, 2018

Cara Root Redmi Note 5 Pro Tanpa Menonaktifkan OTA


Xiaomi Redmi Note 5 Pro adalah perangkat hebat karena dilengkapi dengan konfigurasi perangkat keras yang kuat. Tetapi ada beberapa hal yang keliru, atau beberapa hal yang dapat diperbaiki jika Anda mendapatkan akses Root untuk perangkat Anda. Yang lebih baik lagi adalah Anda dapat melakukannya dan pembaruan OTA Anda masih tidak akan terpengaruh karena pemulihan kustom yang akan kami gunakan mendukung pembaruan OTA. Jadi mari kita ke prosesnya.

Catatan: Rooting perangkat Anda dapat menjadi hal yang berisiko jika Anda tidak terbiasa dengan semua hal ini. Jadi, pastikan Anda membuat cadangan data untuk berjaga-jaga jika ada masalah dan ikuti panduan ini dengan hati-hati untuk menghindari masalah apa pun.

Prasyarat: Bootloader Tidak Terkunci, file ADB , file Recovery dan Magisk , PC. 

1. Unduh file ADB dan file lain yang ditautkan di atas. Simpan di folder di Desktop Anda. 

2. Aktifkan Opsi Pengembang di perangkat Anda dengan masuk ke Pengaturan - Tentang Telepon. Ketuk "MIUI Version" 7 kali untuk Mengaktifkan opsi pengembang. Sekarang kembali ke Pengaturan - Pengaturan Tambahan - Opsi Pengembang. Aktifkan opsi "USB Debugging" dari sini. 

3. Sekarang Instal driver adb di PC Anda yang telah saya tautkan di atas. Jalankan file "adb-setup.exe" dan ketik "y" ketika diminta hingga ia menyelesaikan instalasi.

4. Setelah ini, jendela lain akan muncul. Klik Berikutnya dan selesaikan instalasi.

5. Sekarang Hubungkan perangkat Anda ke PC Anda. Jika Anda melihat prompt di layar Anda untuk Izinkan Debug, Tekan Ok. 

6. Sekarang transfer file yang kami unduh, misalnya, Zip Manager Magisk, apk Magisk Manager, dan zip flasher Lazy ke Penyimpanan Internal ponsel Anda.


7. Sekarang, ekstrak "alat platform" zip yang kita unduh dan salin file "twrp.img" di dalam folder alat platform tersebut. Pastikan folder alat platform memiliki beberapa file lain bersama dengan file twrp sehingga tidak memberikan kesalahan. 

Catatan: Anda juga dapat menggunakan Redwold TWRP "Redwolf-Unofficial-whyred-2803.img" juga. Tetapi perhatikan bahwa dukungan pengandaian Redwolf belum ditambahkan).


8. Sekarang matikan telepon Anda. Setelah dimatikan, kita perlu memasuki mode Fastboot. Untuk melakukan itu, tekan tombol "Power + Vol Down" pada perangkat Anda bersama-sama sampai bergetar dan menunjukkan layar Fastboot. 

9. Sekarang buka folder alat platform di PC Anda di mana file pemulihan juga ada. Tahan tombol shift di keyboard Anda dan klik kanan di folder itu di ruang kosong. Sebuah menu akan muncul. Pilih opsi "Open Powershell / Command Window Here".

10. Sekarang jendela akan terbuka dengan latar belakang Hitam / Biru. Ketik perintah berikut "perangkat fastboot" dan tekan Enter. Inputnya sensitif huruf jadi harap berhati-hati. 

Jika perangkat Anda berhasil dideteksi, Anda akan melihat string acak.


11. Sekarang kita perlu mem-flash file recovery. Pilih file recovery mana yang Anda inginkan dari keduanya, dan ketik perintah ini: "fastboot flash recovery xx.img" Ganti "xx" dengan nama pemulihan Anda yang tepat yang ada dalam folder. Tekan enter. 

File pemulihan akan di-flash sekarang.


12. Sekarang kita perlu masuk ke Recovery untuk mem-flash file magisk. Jadi, ketikkan perintah "fastboot boot xx.img" Ganti xx dengan nama pemulihan yang telah Anda gunakan. Sekarang ponsel Anda akan boot ke pemulihan. Jika diminta, "Gesek untuk mengizinkan modifikasi". 

13. Sekarang, masuk ke "Instal", lalu arahkan ke Penyimpanan internal dan flash file zip "Magisk Manager" yang kami salin di penyimpanan internal. Di layar berikutnya, Geser untuk mengonfirmasi blitz. 
Jika Anda menggunakan Twrp Resmi (twrp.img), maka lakukan ini: Tekan kembali dan flash file zip "malas flasher" juga. 

14. Sekarang kembali ke menu utama dalam pemulihan. Pilih Reboot - Sistem. 

Sekarang telepon Anda akan boot ke sistem secara normal. Setelah dibuka, 

Anda dapat mengunduh " Pemeriksa Root "
Juga, Instal file apk "Magisk Manager" dari Penyimpanan Internal Anda untuk menyimpan lintasan aplikasi mana yang menggunakan izin root. 

Sekarang Anda telah berhasil mendapatkan akses root di perangkat Anda. Di blog berikutnya, kita akan membahas apa semua manfaat yang dapat Anda miliki jika Anda memiliki akses root.

No comments: