Friday, March 23, 2018

Cara UNLOCK Bootloader UBL Huawei Nova 2 dan 2 Plus

HUAWEI nova 2  adalah smartphone untuk kehidupan yang cerdas. ...   Kamera depan HUAWEI nova 2 20 MP memotret definisi yang lebih tinggi, lebih berani, lebih artistik, dan potret yang lebih indah dari sebelumnya. Huawei nova 2  adalah smartphone metalik yang ringan, ramping, dan kuat untuk kehidupan yang cerdas. Banyak pengguna perangkat ini jatuh cinta dengannya, tetapi beberapa orang menemukan ponsel ini dipenuhi dengan bloatware yang ingin mereka keluarkan sepenuhnya. Beberapa pengguna tidak menyukai antarmuka EMUI Huawei, sehingga mereka mungkin ingin mencoba firmware kustom yang berbeda. Untuk mencoba semua ini, seseorang mungkin harus unlock bootloader terlebih dahulu. Jika Anda mencari untuk membuka kunci bootloader pada perangkat ini, maka Anda adalah tempat yang tepat. Dalam panduan ini, kami akan membantu Anda untuk unlock Bootloader pada Huawei Nova 2 dan 2 Plus Smartphone.
Dengan Unlocking Bootloader, garansi Anda mungkin batal. Jadi kami menyarankan Anda untuk mencoba ini hanya setelah masa garansi. Anda selalu dapat mencoba ini kapan saja Anda mau. Dengan membuka kunci bootloader pada Huawei Nova 2 dan 2 Plus, Anda dapat menginstal pemulihan kustom, Custom Firmware, dan bahkan mod yang mendukung.
Cara Membuka Kunci Bootloader di Huawei Nova 2 dan 2 Plus
Di sini saya akan memandu Anda tentang cara unlock bootloader pada Huawei Nova 2 dan 2 Plus. Sebenarnya UBL dua metode untuk unlock Bootloader di Huawei Nova 2 dan 2 Plus, Jadi ikuti langkah apa saja yang mudah bagi Anda.

Tentang Huawei Nova 2 dan Nova 2 Plus:

Spesifikasi Huawei Nova 2:

Huawei Nova 2 memiliki layar 5,0 inci dengan resolusi layar 1080 x 1920 piksel. Smartphone ini didukung oleh Octa-core (4x2.36 GHz Cortex-A53 & 4x1.7 GHz Cortex-A53) dan HiSilicon Kirin 659 digabungkan dengan RAM 4GB. Ponsel ini mengemas memori internal 64GB yang juga dapat diperluas hingga 256GB melalui kartu microSD. Kamera pada Huawei Nova 2 dilengkapi dengan Dual 12MP + 8MP Rear  Camera dengan autofokus fase pendeteksian dan lampu kilat LED dan kamera pemotretan depan 20MP.
Huawei Nova 2 berjalan pada Android 7.0 Nougat di  luar kotak dengan baterai Li-Po 3,340 mAh Non-removable dengan pengisian baterai Cepat. Ia juga memiliki sensor sidik jari di bagian belakang. Handset ini mendukung dual sim dengan 4G pada kedua slot. Muncul dengan opsi konektivitas seperti Bluetooth, WiFi, USB OTG, FM, 3G, dan 4G.

Spesifikasi Huawei Nova 2 Plus:

Huawei Nova 2 Plus memiliki layar 5,5 inci dengan resolusi layar 1080 x 1920 piksel. Smartphone ini didukung oleh Octa-core (4x2.36 GHz Cortex-A53 & 4x1.7 GHz Cortex-A53) dan HiSilicon Kirin 659 digabungkan dengan RAM 4GB. Ponsel ini memiliki memori internal 128GB yang juga dapat diperluas hingga 256GB melalui kartu microSD. Kamera pada Huawei Nova 2 Plus hadir dengan Dual 12MP + 8MP Rear Camera dengan autofokus fase pendeteksian dan lampu kilat LED dan kamera pemotretan depan 20MP.
Huawei Nova 2 Plus berjalan pada Android 7.0 Nougat di luar kotak dengan baterai Li-Po Non-removable 3,340 mAh dengan pengisian baterai Cepat. Ia juga memiliki sensor sidik jari di bagian belakang. Handset ini mendukung dual sim dengan 4G pada kedua slot. Muncul dengan opsi konektivitas seperti Bluetooth, WiFi, USB OTG, FM, 3G, dan 4G.

Apa itu Unlock Bootloader?

Bootloader adalah kode yang berjalan saat kita menyalakan perangkat kita. Kode ini menginisialisasi beberapa perangkat keras kemudian memuat kernel dan ramdisk, dan membuat proses boot berjalan. Jadi proses ini dikenal sebagai Bootloader. Konsep yang sama berlaku untuk semua hal teknis seperti Laptop, PC, Smartphone dan perangkat semacam itu. Setiap produsen Android OEM mengunci bootloader meskipun ini adalah Open Source. Jadi jika Anda ingin mencoba ROM KUSTOM, tidak mungkin memuat ROM KUSTOM tanpa Bootloader Unlock. Jadi Manufacturer membuat kebijakan membuat smartphone dengan Unlocked Bootloader akan membatalkan garansi. Mereka ingin Anda tetap menggunakan Stock ROM. Buka kunci Bootloader memungkinkan Anda untuk melakukan Root pada smartphone android Anda, Flash TWRP dan Custom ROM dengan metode sederhana yang mudah.
Cara Membuka Kunci Bootloader di Huawei Nova 2 dan 2 Plus: 
Peringatan: Ambil cadangan penuh sebelum melanjutkan untuk membuka kunci bootloader di ponsel Anda. Garansi Anda mungkin batal, jadi kami tidak bertanggung jawab jika Anda mem-bata atau merusak perangkat Anda.

PRA-REQUISITE: 

  • Telepon Anda harus memiliki 70% baterai
  • Anda membutuhkan Laptop atau PC untuk melakukan Tindakan ini
  • Cadangkan Data Anda untuk memastikan Anda memiliki data jika ada yang Salah (Proses Ini tidak akan kehilangan data Anda)
  • Pastikan Anda telah mengikuti langkah-langkah dengan benar. Jangan Lewati dan Baca! - Kami tidak bertanggung jawab atas kerusakan yang Anda buat pada telepon Anda.
Apa yang kau butuhkan:
  • Sekarang perhatikan IMEI Anda tidak dengan menekan * # 06 # juga catat ProductId dengan menekan # * # 1357946 # * # *
  • Anda harus mendaftar di situs web Huawei untuk Dapatkan Kode Buka Kunci - Klik di sini
  • Unduh Alat fastboot Huawei ADB: KLIK DI SINI

Instruksi:

  1. Pertama-tama, aktifkan Opsi Pengembang
  2. Untuk Mengaktifkan Opsi Pengembang, Buka Pengaturan Anda -> Tentang Telepon -> Sekarang Ketuk pada Nomor Bangun 7-8 Kali sampai Anda melihat pesan roti panggang " Opsi pengembang diaktifkan "
  3. Sekarang, masuk ke opsi Pengembang di pengaturan dan Aktifkan buka kunci OEM
  4. Unduh Huawei Unlock Bootloader Tool: KLIK DI SINI  dan Ekstrak
  5. Sekarang perhatikan IMEI Anda tidak dengan menekan * # 06 # juga catat ID Produk dengan menekan # * # 1357946 # * # *
  6. Sekarang Klik tautan ini dan Daftar di situs web Huawei untuk mendapatkan kode buka kunci - KLIK DISINI
  7. Anda perlu Login dengan ID Huawei atau Mendaftar dengan yang baru
  8. Klik Pertama Unduh di Huawei Portalunlock
  9. Kemudian klik halaman buka kunci Bootloaderbootloader
  10. Masukkan Nama Panggilan Anda jika diminta.
  11. Klik dan Setujui perjanjian Unlocking
  12. Sekarang masukkan informasi perangkatmembuka info produk
  13. Dalam Kasus jika Anda tidak berhasil dengan unlocking kemudian klik HUBUNGI KAMI dan mengirim email dengan rincian ponsel Anda, mereka akan mengirimkan kode buka kunci 2-3 hari membuka info produk d
  14. Jika Anda mendapatkannya, simpan kode buka kunci di suatu tempat yang aman
  15. Sekarang buka folder yang diekstraksi dari alat Unlock Bootloader Huawei
  16. Buka perintah .bat dan pilih bahasa
  17. Pilih bahasa dan tekan enter (Tekan Masukkan 2 KALI)
  18. Sekarang Anda akan dimintai kode.
  19. Matikan telepon Anda dan Tekan Volume Naik dan tombol Daya secara bersamaan untuk membuka mode Fastboot
  20. Sekarang hubungkan telepon ke PC menggunakan Kabel USB
  21. Sekarang tempelkan Kode yang Anda dapatkan dari situs web Huawei Unlock dan tempelkan di sini. Selesai! Ponsel Anda akan terbuka kuncinya.

Perintah yang berguna:

Untuk boot ke mode Fastboot, ketik perintah di bawah ini di jendela hitam:
adb reboot bootloader
Untuk unlock, Anda bahkan dapat mengetikkan perintah dengan membuka kunci kode yang Anda terima dari Huawei
buka oem fastboot [kode buka kunci]
Itu dia! Anda telah unlock bootloader Huawei Nova 2 dan 2 Plus smartphone.

No comments: